Pj Bupati Bekasi Sambut Peserta Goes 90 KM GP Ansor: GP Ansor Dukung KH. Mamun Nawawi sebagai Pahlawan Nasional

Pj Bupati Bekasi Sambut Peserta Goes 90 KM GP Ansor: GP Ansor Dukung KH. Mamun Nawawi sebagai Pahlawan Nasional
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyambut kedatangan para peserta Goes 90 KM Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor) di Komplek Makam KH. Ma'mun Nawawi di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat, Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, pada Minggu (21/4/2024).

Cibarusah – Kabupaten Bekasi || Kabarnusa24.com

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyambut kedatangan para peserta Goes 90 KM (Kilo Meter) Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor) di Komplek Makam KH. Ma’mun Nawawi di Pondok Pesantren Al-Baqiyatussholihat, Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, pada Minggu (21/4/2024).

Kegiatan peserta Goes 90 KM tersebut untuk berziarah sekaligus silaturahmi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) GP Ansor yang ke-90 tahun.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, mengatakan dirinya merasa bangga dan berbahagia dijadikannya Ponpes Al-Baqiyatussholihat sebagai lokasi finish Goes GP Ansor dalam rangka HUT yang ke-90.

“Kami juga merasa bahagia dan surprise, apa yang dikatakan Ketua Umum GP Ansor, bahwa GP Ansor akan turut mendukung dan mengusulkan KH. Ma’mun Nawawi sebagai Pahlawan Nasional,” ujarnya.

Dani menyebutkan, dukungan dari GP Ansor itu akan menambah kekuatan supaya nanti pemerintah pusat bisa mengabulkan usulan masyarakat Kabupaten Bekasi menjadikan KH. Ma’mun Nawawi sebagai pahlawan Nasional.

“Kami yakin beliau tidak menghendaki, gelar atau apapun, tetapi kewajiban kita sebagai penerusnya untuk bisa mewariskan keteladanan beliau sejarah perjuangannya kepada generasi yang akan datang,” ucapnya.

Dengan diadikannya beliau sebagai Pahlawan Nasional, lanjut Dani, maka keteladanan beliau tidak hanya dikenal di Kabupaten Bekasi saja, tetapi di seluruh wilayah Indonesia.

Dani juga mengucapkan selamat hari jadi GP Ansor yang ke-90 tahun, dan berharap GP Ansor terus berkontribusi untuk membangun harkat, derajat dan martabat bangsa Indonesia dan umat Islam.

Sementara itu Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Addin Jauharuddin mengatakan, dirinya memilih Pondok pesantren Al-Baqiyatussholihat sebagai lokasi finish Goes GP Ansor 90 KM, karena disinilah doa para ulama dan santri menyatu menjadi sebuah kekuatan dan memberikan doa untuk Laskar Hisbullah angkatan pertama.

“Dan lokasi ini mengingatkan kita kembali untuk terus bersemangat menjaring generasi muda Nahdatul ulama, berkhidmat di GP Ansor, organisasi yang tumbuh dari doa para kyai, ulama dan ridho Allah SWT, sehingga GP Ansor tetap kokoh, menemani NU dan NKRI selama 90 tahun,” terangnya.

Addin meminta kepada seluruh anggota GP Ansor untuk meneladani dan menjiwai semangat dan perjuangan KH. Ma’mun Nawawi saat membentuk Laskar Hisbullah, sebagai semangat kerja baru yang akan menjadi landasan umat kedepan.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *