Daerah  

Siap Siaga Membantu Masyarakat Terdampak Bencana Banjir Kabupaten Lumajang

Siap Siaga Membantu Masyarakat Terdampak Bencana Banjir Kabupaten Lumajang

Lumajang,kabarnusa 24.com.Selasa,23/4/2024.Dinkes dan P2KB Kabupaten Lumajang, dr. Rosyidah mengemukakan update terbaru terkait pelayanan kesehatan di wilayah terdampak bencana.

“Hingga saat ini, sebanyak 167 penduduk terdampak telah menerima layanan kesehatan rawat jalan di berbagai puskesmas,”unkap Rosyidah .

“Mayoritas kasus yang ditemui adalah myalgia, gatal-gatal, dan Infeksi Saluran Pernapasan Akut ,”ungkap Rosyidah

Rosyidah juga mengungkapkan,” mayoritas penderita berada dalam kelompok usia 15-60 tahun. Tim medis puskesmas bekerja keras untuk memberikan penanganan secara cepat,tepat yang diperlukan mereka.

Namun, hingga saat ini belum ada penduduk terdampak yang memerlukan layanan kesehatan rawat inap. Hal tersebut menunjukkan bahwa respons cepat dan tanggap pelayanan kesehatan yang diberikan telah cukup efektif dalam menangani kasus-kasus kesehatan ringan yang muncul akibat bencana,”ungkap Rosyidah.

“Kami terus memantau perkembangan situasi dan siap memberikan bantuan medis tambahan jika diperlukan,” ungkap Rosyidah.

Dalam situasi darurat seperti ini, kerja sama antara pihak terkait dan respons yang cepat sangatlah penting guna memastikan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat terdampak. Dinkes P2KB Kabupaten Lumajang berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di tengah kondisi yang sulit.

“Kami akan terus memberikan informasi terkini seputar pelayanan kesehatan dan perkembangan situasi di wilayah terdampak bencana,” ungkap Rosyidah (D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *