RSDK Gelar Diskusi Untuk Peningkatan Pelayanan 

RSDK Gelar Diskusi Untuk Peningkatan Pelayanan 

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Dalam upaya reformasi pelayanan publik dan peningkatan mutu pelayanan di RSDK atau RS Dr Koesnadi Bondowoso, Direktur RSDK dr Yus Priatna mengundang tokoh masyarakat dan stakeholder pelayanan dalam rangka program Citizen Charter di aula Puspa Indah RSDK,Senin (29/4/2024).

Direktur RSDK dr Yus dalam kata sambutan nya bahwa RSDK berdiri pada tahun 1933. Jadi, sebelum merdeka, sudah berdiri RS di Bondowoso yang saat ini bernama RSDK. Saat ini, RSDK yang setiap bulannya melayani 10 ribu pasien terus berbenah. Apalagi setiap harinya RSDK ini melayani sekitar 500 hingga 750 pasien. Untuk melakukan pelayanan yang prima pihak banyak melakukan inovasi pelayanan publik. Seperti , melakukan antar obat ke rumah pasien lewat pos Indonesia. Selain itu, RSDK melayani pasien BPJS yang saat ini sudah mencapai 98 persen. Apalagi saat ini sudah berlaku UHC.”Pasien cukup bawa KTP untuk berobat ke RSDK dan ini gratis,”katanya.

Beberapa kepala puskesmas seperti puskesmas nangkaan dan Kademangan usul untuk rujukan dari puskesmas ke IGD RSDK, harus gunakan telepon bukan WA. Sevsi, jika gunakan wa lambat respon nya. Juga, beberapa dokter mengatakan jika pasien saat setelah lebaran ini membludak karena banyak pasien sakit DBD. Sehingga RSDK penuh. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *