Daerah  

Seni Tari Lumajang Meriahkan Hari Tari Sedunia

Seni Tari Lumajang Meriahkan Hari Tari Sedunia

Lumajang,kabarnusa.24.com.Senin,29/4/2024.keindahan seni tari Lumajang menghiasi wisata Hutan Pinus Poncosumo Kecamatan Candipuro, sebagai bagian dari perayaan hari tari sedunia atau international dance day.
Sekitar 15 peserta dari berbagai daerah berpartisipasi,acara tersebut menjadi momen penting yang dipelopori oleh Sanggar Tari Minggu,28/4/2024.

“Acara ini merupakan inisiatif dari para seniman tari di Lumajang, yang dipimpin oleh Sanggar Tari Songo-songo,” ungkap Zaenal Abidin seorang anggota DPRD saat ditemui di lokasi kegiatan.
Beragam jenis tarian tradisional ditampilkan, termasuk tari remo, tari reog, dan tari topeng Kaliwungu.

Menurut Zaenal, kegiatan tersebut tidak hanya untuk memperingati Hari Tari Sedunia, tetapi juga sebagai wadah bagi para seniman untuk saling bersilaturahmi dan bertukar pikiran demi kemajuan kebudayaan Lumajang.

” Kegiatan rutin yang dilakukan oleh para seniman sebagai bentuk silaturahmi dan diskusi tentang kemajuan kebudayaan di Lumajang,” ungkap Zainal.

Zaenal berharap agar pemerintah terus mendukung dan mempromosikan kekayaan budaya Lumajang secara nasional dan internasional.

“Kebudayaan adalah identitas suatu daerah yang membedakannya dari daerah lain. Kami memiliki tari topeng Kaliwungu dan Jaran Kencak. Kami berharap agar kemajuan budaya ini terus didukung, sehingga kebudayaan Lumajang dapat dikenal di tingkat nasional maupun internasional,” ungkap Zainal.(D.S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *