Penandatanganan fakta integritas Dewan Pendidikan Kota Cimahi disaksikan oleh PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi

Penandatanganan fakta integritas Dewan Pendidikan Kota Cimahi disaksikan oleh PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi

Kabarnusa24.com

KOTA CIMAHI- Penjabat Walikota Cimahi, Dicky Saromi mengukuhkan Dewan Pendidikan Pemerintahan Kota Cimahi, di Aula Mall Pelayanan Publik (MPP) Jalan Aruman Pasirkaliki Cimahi Utara, Senin (13/5/2024).

Dicky juga menyarankan,  dalam menjelang berlangsungnya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 untuk mengawal jalannya PPDB Kota Cimahi tahun ajaran 2024/2025.

Yang pertama, Dicky menekankan, PPDB harus adil, bahwa akses pendidikan dari jenjang TK, SD, maupun SMP, tanpa memandang kemampuan ekonomi. Seluruh masyarakat harus mendapatkan akses pendidikan tanpa memandang kemampuan ekonomi.

Dicky juga menginginkan, agar dalam PPDB berlangsung objektif, dalam arti panitia PPDB harus berkomitmen atas penentuan alokasi setiap jalur penerimaan siswa.

“Artinya, kategori jalur mana pun harus komitmen dengan persyaratan dimana seseorang itu masuk sesuai dengan jalur-jalur tersebut,” tegas Dicky.

Begitupula dalam pelaksanaan PPDB harus tercipta kolaborasi bersama seluruh OPD, terutama yang berkaitan dengan pemenuhan persyaratan calon siswa.

Begitu pula menurut Dicky, kepada 100 Dewan Pendidikan yang dikukuhkan, Dicky berpandangan bahwa forum tersebut merupakan sebagai mitra strategis pemerintah dalam membangun kualitas pendidikan.

“Dewan Pendidikan akan memberikan masukan-masukan tentang kebijakan di bidang pendidikan,” ungkapnya.

Dewan Pendidikan tersebut, lanjut Dicky, terdiri dari beberapa unsur, mulai dari pakar pendidikan hingga pengusaha yang akan memberikan input dalam PPDB.

(Zrn)**

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *