RSDK Punya Dokter Urologi

RSDK Punya Dokter Urologi

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

RSDK atau RS dr Koesnadi Bondowoso menambah lagi satu dokter spesialis urologi yakni dr Ali Aridho SpU. Dr Ali yang asli putera daerah Bondowoso itu ditempatkan di Poli Urologi menemani dr Agung yang merupakan dokter spesialis urologi yang bertugas lebih dulu di RSDK. Dr Ali yang sekolah nya di SD Yima tahun 2001, SMP Negeri 1 Bondowoso tahun 2004, SMA Negeri 2 Bondowoso tahun 2007, dan Fakultas Kedokteran Universitas Jember tahun 2007-2012, itu mengambil Intersip di RS dr Koesnadi pada tahu 2013-2014. Jumat (24/5/2024) ,

Ia mengatakan sebelumnya pernah menjadi dokter PTT di Kalsel Banjarmasin selama 3 tahun. Namun pada tahu 2018 , ia mengambil spesialis bedah urologi di Unpad Bandung. Urologi sendiri merupakan keahlian tentang Saluran Kemih dan Reproduksi laki-laki dan saluran kemih wanita. Ia menjelaskan bahwa kelenjar prostat menghasilkan sperma sekret 25 buah persen sedangkan buah zakar menghasilkan sperma 75 persen.

Untuk kasus pasien di RSDK kebanyakan batu saluran kemih itu karena konsumsi air putih kurang hingga munculnya batu. Juga ada Infertilitas, Varises, Batu prostat dan Kanker saluran kemih. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *