Daerah  

Wakil Bupati PALI Drs.H.Soemarjono Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Menanggulangi Narkotika Yang Dilakukan Oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan

Wakil Bupati PALI Drs.H.Soemarjono Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Menanggulangi Narkotika Yang Dilakukan Oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan
filter: 0; jpegRotation: 0; fileterIntensity: 0.000000; filterMask: 0; module:1facing:0; hw-remosaic: 0; touch: (-1.0, -1.0); modeInfo: ; sceneMode: Auto; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 70.0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0;

 

PALI – Sumatera Selatan
Kabarnusa24.com
Bupati PALI Melalui Wakil Bupati PALI Drs.H.Soemarjono Menghadiri kegiatan Sosialisasi menanggulangi narkotika di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang dilakukan Oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan.

Acara berlangsung di Kantor Kepala Desa Air Itam Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumsel. Pada Jum’at (24/05/2024) acara dimulai pukul 14.00 WIB sampai dengan selesai

Hadir Dalam Kegiatan tersebut Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Julianto Djatiutomo, S.I.K.,M.M, Wakil Bupati Kab. PALI Drs.H. Soemarjono, Ketua Dharmawanita BNN Silviana Nurvita Djatiutomo, Kepala BNN Kota Prabumulih Pauzia, S.P.,M.Si, Kepala OPD.

Wakil Bupati PALI Drs.H.Soemarjono Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Menanggulangi Narkotika Yang Dilakukan Oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan

Serta kegiatan tersebut diikuti oleh Waka Polres Kompol Farida Aprilla,S.H, Kapolsek Penukal Abab Iptu Arzuan,S.H, Kasat Narkoba Polres PALI Iptu Aan Sriyanto, Sekcam Herianto,S.E, Kepala Desa Air Itam Agus Salim, Kepala Desa Air Itam Timur Alamsyah, Tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Sat Pol PP PALI, dan Masyarakat Desa Air Itam, Air Itam Timur.

Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM melalui Wakil Bupati Drs. H. Soemarjono dalam sambutannya mengatakan permohonan maaf karena Bupati PALI tidak bisa hadir di tengah-tengah kita, karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Alhamdulillah siang menjelang sore hari ini kita kedatangan tamu pak Brigjen polisi Tri Yulianto Ibu dan seluruh jajaran beliau ini saat ini mendapat amanah dari negara dan insyaAllah ini juga amanah dari Allah subhanahu wa ta’ala beliau oleh negara ditunjuk sebagai kepala BNN Provinsi Sumsel,” ungkapnya.

Wakil Bupati PALI juga mengatakan dengan adanya kegiatan ini berharap kedepan kegiatan seperti ini berkelanjutan

“Saya akan melaksana pertemuan-pertemuan ini secara periodik dan saya akan tekankan OPD untuk mendampingi BNNP untuk bisa menggalang kekuatan sama-sama dalam memerangi narkotika di bumi sepat serasan,”ungkap Wakil Bupati PALI.

Tentang pentingnya kita bisa menghindari anak-anak kita dari penyalahgunaan narkoba ini ibu-ibu tolong anak kita didik kita di bimbing yang masih menyusui menyusui yang baik.

Ditempat yang sama Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Julianto Djatiutomo, S.I.K.,M.M, Dalam sambutan nya mengatakan ini bukanlah kunjungan kerja melainkan sebagai bukti kepedulian BNNP untuk mendatangi desa-desa yang menurut data tuh dianggap rawan narkotika.

“Saya berusaha ingin ketemu dengan kepala daerah dan masyarakat untuk melakukan pembinaan memberikan pencerahan sehingga masyarakat itu mau menjadi benteng. jangan sampai dirusak oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab di wilayahnya,”paparnya

Selain itu juga BNNP berharap kepada masyarakat untuk men-support sebagai Leading sektor dan mengajak stakeholder termasuk Pemerintah Daerah untuk sama-sama menangani permasalahan narkotika, karena permasalahan ini tidak bisa ditangani sendiri harus secara komprehensif.

“saya berharap kepada masyarakat dengan pemerintah daerah agar sama-sama kita berdiskusi memberikan makan sehingga nanti kita punya cara atau punya metode mekanisme untuk bagaimana kita menanggulangi permasalahan ini,”ungkapnya.

Kepala BNNP Sumsel juga menambahkan pemberantasan komplotan dengan melakukan penangkap para Bandar pengedar dan melakukan pembinaan. BNNP berkomitmen dan tidak bermain-main dengan kasus penanganan narkotika tersebut.

“saya menangani ini tidak main-main dalam memerangi penyalahgunaan narkoba, juga berharap masyarakat dan pemerintah Daerah sungguh-sungguh dalam membantu kami memberantas jaringan tersebut,”jelasnya.

BNNP Sumsel juga menambahkan penanganan narkotika harus di mulai dari keluarga menyelamatkan anaknya, Kapala Desa menyelamatkan warganya, juga Kecamatan Kabupaten dan Provinsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *