36  Siswa Kelas XI DKV SMK Negeri 1 Tamanan Mengikuti Kegiatan Kunjungan Industri 

36  Siswa Kelas XI DKV SMK Negeri 1 Tamanan Mengikuti Kegiatan Kunjungan Industri 

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Selasa ( 28 Mei 2024), para siswa siswi Program Keahlian Desain Komunikasi Visual SMKN 1 Tamanan melakukan kegiatan Kunjungan Industri (KI) ke salah satu perusahan terbesar di Jawa Timur yakni CV. Jade Indopratama Malang. Jade Indopratama merupakan sebuah perusahaan terbesar yang bergerak dibidang Percetakan dan Advertising  yakni Outdoor dan Indoor Printing, Offset Printing, Branding, Digital Creative dan Outoor Placement.

36  Siswa Kelas XI DKV SMK Negeri 1 Tamanan Mengikuti Kegiatan Kunjungan Industri 

Kegiatan Kunjungan Industri DKV SMKN 1 Tamanan diiukuti oleh 36 Siswa dan 9 Guru Pendamping dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 1 Tamanan Lutfi Burhanullah dan di dampingi oleh Kepala Tata Adminitrasi Sekolah Gita. Nurul selaku Tim Managemen CV, Jade Indopratama menyambut langsung  kedatangan rombongan DKV SMK Negeri 1 Tamanan didampingi Mas Irsyad selaku Marketing Jade Indopratama beserta staf yang lain dibidang produksi dan marketing.

36  Siswa Kelas XI DKV SMK Negeri 1 Tamanan Mengikuti Kegiatan Kunjungan Industri 

Kunjungan DKV SMK Negeri 1 Tamanan pada kali ini dikemas dalam kegiatan Kunjungan Industri (KI) dan P5 Keberkerjaan hal ini diungkapkan oleh Sumartono selaku Ketua Program Keahlian DKV SMK Negeri Tamanan.

 

Kunjungan Industri (KI) merupakan salah satu program dilaksanakan oleh lembaga satuan pendidikan SMK sebagai kegiata Pra PKL yang harus dilaksanakan oleh siswa SMK Kelas XII  hal ini ditegaskan oleh Lutfi selaku Wakakur SMKN 1 Tamanan selain itu ia mengungkapkan sebelum siswa mengikuti kegiatan PKL maka siswa harus diberi bekal dan pengetahuan tentang dunia industry dan usaha salah satu melalui kegiatan Kunjungan Industri dan P5 Kebekerjaan.

Sumartono mengungkapkan bahwa salah satu tujuan penting dari kegiatan Kunjungan Industri (KI) adalah agar para siswa dapat melihat dan merasakan langsung, disamping penting artinya untuk meningkatkan kemampuan kompetensi sesuai dengan profesinya, dan juga sangat perlu untuk berlatih dan membiasakan hidup dengan bekal kemampuan attitude dan sikap, tingkah laku, dan disiplin yang tinggi yang wajib dimiliki.

Tim managemen CV. Jade Indopratama Malang menjelaskan langsung kegiatan pra produksi dan produksi yang dilakukan di Perusahaan Jade Indopratama dengan dilengkapi Alat-alat yang sangat modern dan standart indutrsi, para siswa dan guru pendamping dipandu dan diarahkan ke bagian-bagain produksi. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *