Pj Bupati Dani Ramdan Lepas Kloter 41 Jamaah Haji Kabupaten Bekasi

Pj Bupati Dani Ramdan Lepas Kloter 41 Jamaah Haji Kabupaten Bekasi
Sebanyak 440 jamaah haji asal Kabupaten Bekasi dari kloter 41 dilepas Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat pada Rabu (29/5/2024) malam.

Dengan dilepasnya Kloter 41 maka total jamaah haji asal Kabupaten Bekasi yang sudah diberangkatkan mencapai 1.863 orang. Diperkirakan kloter terakhir akan diberangkatkan pada 8 Juni 2024 mendatang.

BEKASI, Kabarnusa24.com — Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melepas kloter empat calon jamaah haji Kabupaten Bekasi di Gedung Wibawa Mukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat pada Rabu (29/5/2024) malam.

Sebanyak 440 jamaah haji asal Kabupaten Bekasi diberangkatkan, didampingi delapan petugas Haji, salah satunya yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi.

Pada sambutannya, Dani berpesan agar para jamaah bisa menjaga nama baik Kabupaten Bekasi saat melaksanakan ibadah haji.

“Yang istimewa untuk kloter ini karena hadir Pak Sekda. Jadi Pak sekda di sini pimpinan para ASN. Tapi di kloter ini akan jadi pelayan bapak ibu. Pak Sekda sudah siap, akan melayani sebagai petugas haji bersama para petugas lainnya, baik petugas kesehatan petugas umum dan pembimbing ibadah,” ujarnya.

Lebih lanjut Dani menyampaikan, mendapat panggilan untuk melaksanakan rukun islam ke -5 yakni melaksanakan ibadah Haji ke tanah suci merupakan cita-cita kaum muslimin yang taat patuh kepada Allah SWT.

Melalui prosedur yang sudah disiapkan oleh pemerintah. Maka dari itu, untuk menyempurnakan ibadah, berbagai tahapan sudah dilaksanakan dari mulai manasik hingga hal lainnya. Seara umum, mental, fisik benar benar harus dijaga.

“Tinggal berdoa agar dilancarkan, diberi kesehatan, keamanan hingga pulangnya nanti. Pesan saya hanya satu titip nama baik Kabupaten Bekasi,” katanya.

Seperti pada musim-musim haji sebelumnya, Dani mengatakan, jamaah haji Kabupaten Bekasi dikenal sebagai jamaah yang baik.

“Bahwa bapak ibu adalah duta. Di tanah suci, bapak ibu akan berkumpul dengan umat muslimin muslimat dari seluruh dunia dengan berbagai warna kulit, dengan berbagai karakter, dan bapak ibu akan membawa nama Kabupaten Bekasi. Insya Allah dari tahun ke tahun, jamaah haji Kabupaten Bekasi dikenang sebagai jamaah yang baik mentaati berbagai peraturan dan khusyuk,” katanya.

Pesan lainnya, Dani Ramdan titip doa agar masyarakat dan pemerintah Kabupaten Bekasi tetap istiqomah menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat, pelayanan kepada umat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tolong doakan agar Kabupaten Bekasi selalu berada dalam keadaan aman tenteram. Terlebih Bulan November nanti akan menghadapi agenda pemilihan kepala daerah, serentak seluruh Indonesia, juga wakil gubernur dan wakil gubernur,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Shobirin menyampaikan bahwa kuota haji Kabupaten Bekasi tahun ini merupakan yang terbanyak, yaitu 2.249 jamaah. Angka ini lebih tinggi dibandingkan tahun lalu yang hanya 2.106 jamaah.

“Kenaikan kuota ini patut kita syukuri. Kami berharap kedepannya bisa terus meningkat begitupun dalam hal pelayanan haji, termasuk pembinaan di tingkat daerah,” katanya.

Shobirin juga menyampaikan dengan diberangkatkannya Kloter 41 maka total jemaah haji asal Kabupaten Bekasi yang sudah diberangkatkan mencapai 1.863 orang. Diperkirakan kloter terakhir akan diberangkatkan pada 8 Juni 2024 mendatang.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *