Daerah  

Nurwakit Ali Yusron,Rela Melepas Jabatannya

Nurwakit Ali Yusron,Rela Melepas Jabatannya

lumajang, kabarnusa24.com.Putra daerah yang masih menjabat PUSDATIN KPU di Pusat,rela meletakkan jabatannya untuk maju menjadi calon bupati atau wakil bupati di kota kelahirannya.Nurwakit Ali Yusron, mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati melalui PDIP. Formulir pendaftarannya langsung diterima oleh Ketua DPC PDIP Lumajang Solikin di depan ratusan simpatisan dan kader PDIP kabupaten Lumajang.

Nurwakit mengungkapkan “Tekadnya untuk maju sebagai calon Bupati Lumajang sudah bulat. Nurwakid sudah bertekad menanggalkan karirnya sebagai birokrasi, sebagai seorang ASN apabila mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju di pilbup”, ungkapnya.

“Saya sepenuhnya siap demi Lumajang berubah, di ASN saya masih ada 9 tahun sebelum pensiun, tapi demi warga Lumajang saya siap melepaskannya,” ungkap Nurwakit di Kantor DPC PDIP Lumajang, Jumat,31/5/2024.

Nurwakid juga mengungkapkan” Akan menjajaki komunikasi politik dengan partai lain di Lumajang. Namun, ia enggan membeberkan partai mana yang akan didatanginya dalam waktu dekat”, ungkapnya.

“PDIP yang pertama, setelah ini tentu masih ada lagi, tapi partainya yang mana lihat situasi “, ungkap Nurwakit .

” Nurwakid mengaku “optimistis menghadapi calon lawannya,” yakni Thoriqul Haq dan Indah Amperawati,”ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Solikin mengungkapkan “Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup di PDIP ditutup sekarang ini. Menurut Solikin”saat ini hanya ada 3 orang yang telah mengembalikan formulir dari 7 orang yang telah mengambil.

“Ada tiga yang mengembalikan, semuanya bukan kader internal, jadi kita tunggu saja nanti keputusan DPP seperti apa,” ungkap Solikin.

Ketiganya bukan merupakan kader PDIP. Pertama, Ketua DPC Gerindra sekaligus Mantan Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati. Berikutnya, Ketua Pemuda Pancasila Lumajang Agus Setyawan dan terakhir Nurwakit.

Harapan Solikin, “Bulan Juni 2024, keputusan DPP perihal calon yang diusung di Pilkada 2024 sudah bisa diterima. Mengingat, tahapan Pilkada akan dimulai pada Agustus 2024”, ungkap Solikin.

“Yang jelas ketiga nama ini sudah kita usulkan ke DPP dan harapannya bulan depan kita sudah terima keputusan agar kader kita bisa segera bergerak memenangkan calon dari PDIP,” ungkap Solikin.(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *