Daerah  

*Kesempatan Emas Bagi Pencari Kerja, Pemkab Purwakarta Melalui Disnakertrans Menggelar Job Fair 2024.*

*Kesempatan Emas Bagi Pencari Kerja, Pemkab Purwakarta Melalui Disnakertrans Menggelar Job Fair 2024.*Purwakarta|KabarNusa24.com Pemkab Purwakarta melalui Disnakertrans (Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi) kembali menggelar Job Fair tahunan, yang berlangsung mulai dari tanggal 28 Mei 2024 sampai tanggal 30 Mei 2024, ini adalah kali kedua instansi tersebut menyelenggarakan acara yang serupa, dengan tujuan untuk memberi peluang bagi pencari kerjakerja dan atau Masyarakat yang mencari lowongan kerja.

Penjabat Bupati Purwakarta, Benni Irawan , menekankan pentingnya acara ini sebagai platform bagi masyarakat dalam mencari pekerjaan. ” Job Fair ini sebagai ruang atau bagi masyarakat dalam mencari informasi tentang lowongan pekerjaan . ” Ujar Benni di saat membuka acara dengan tema” Your Brighter FutureFuture” Di taman Pasanggrahan Padjajaran , Alun-alun Pemkab Purwakarta, 28 Mei 2024.

Job Fair ini menawarkan 1.562 lowongan pekerjaan mencaku posisi di Kabupaten Purwakarta, wilayah lainnya hingga lowongan ke luar Negeri. Forum ini dinilai efektif semakin banyak masyarakat kita yang bekerja” tambah Benni Irawan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi, Didi Garnadi, Kabupaten Purwakarta mengungkapkan bahwa animo masyarakat pada hari pertama Job Fair sangat tinggi, dengan ribuan pencari kerja yang hadir dari Purwakarta dan sekitarnya, ” Untuk lowongan kerja yang di buka di job fair ini ada 1.562 lowongan adapun total lowongan ini, terdiri dari 752 lowongan di dalam negri, dan 490 ke luar negeri, dan 320 lowongan kerja ke Jepang kata”Didi”

Pendaftaran online juga menunjukan data yang signifikan, dengan 6.680 orang pendaftar termasuk 700 pelamar dari daerah tetanga seperti Suanng dan Kerawang. Sebanyak 30 Perusahaan dalam berpartisipasi dalam acara ini.

Didi Garnadi menegaskan bahwa Disnakertrans akan menjaga profesionalisme dan integritas dalam penyelenggaraan Job Fair ini.Kami hanya memfasilitasi pencari kerja dan pemeri kerja atau Perusahaan, ujar Didi.

Benni Irawan berharap dengan adanya Job Fair ini di selenggarakan lebih sering bahkan berkali-kali dalam setahun, untuk memberikan kesempatan banyanyak bagi masyarakat Purwakarta dan umumnya sesuai kemampuan dan keinginan mereka.

Job Fair 2024 di Purwakarta tidak hanya untuk membuka peluang pekerjaan saja, dan ini bukti nyata dari kinerja pemerintah, di harapkan bagi masyarakat Purwakarta makin sejahtera***(muksin akung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *