Panwascam Cibitung Gelar Pelantikan dan Bimtek Panwaslu Kelurahan dan Desa

Panwascam Cibitung Gelar Pelantikan dan Bimtek Panwaslu Kelurahan dan Desa

CIBITUNG, Kabarnusa24.com – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Cibitung melantik 7 orang Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Cibitung, pada Minggu, (02/06/2024). Mereka akan bertugas di 6 desa dan 1 kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Cibitung.

Ketua Panwascam Cibitung, Muhammad Salman Alhakimi menyampaikan, ketujuh orang ini akan bertugas mengawasi setiap tahapan Pilkada tahun 2024, baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, maupun Bupati dan Wakil Bupati.

“Mereka akan mengawasi pelaksanaan tahapan penyelenggaraan pemilihan di wilayah Kelurahan/Desa. Seperti pelaksanaan pemutakhiran data pemilih berdasarkan data kependudukan dan penetapan Daftar Pemilih Sementara, daftar Pemilih hasil perbaikan, dan Daftar Pemilih Tetap,” ungkap Salman usai melantik.

Selain mengikuti pelantikan, mereka juga diberikan pembekalan sebagai pengetahuan untuk menjalankan tugas dan fungsinya. Pembekalan ini diberikan melalui Bimbingan Teknis kepada seluruh PKD.

“Kita berikan mereka materi untuk memahami mengenai Pilkada, tugas wewenang mereka, dan tentunya tugas-tugas pengawasan yang mesti dijalankan di desa maupun kelurahan,” jelasnya.

Salman mengharapkan usai mereka dilantik sekaligus diberikan pembekalan, PKD mampu menjalankan tugas dengan amanah, profesional dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kami mengharapkan mereka selain terus berkoordinasi dengan Panwascam Cibitung, mereka bisa amanah, profesional dan tidak melakukan hal-hal yang di luar tugas mereka. Mereka bisa jalankan ini dari awal tahapan sampai akhir,” tandasnya.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *