SMP Negeri 3 Bondowoso Laksanakan Purnawiyata Anglaksa II

SMP Negeri 3 Bondowoso Laksanakan Purnawiyata Anglaksa II

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

SMP Negeri 3 Bondowoso mengadakan kegiatan Purnawiyata Anglaksa II bagi ratusan siswa siswinya. Kegiatan yang dilaksanakan di GOR Pelita Bondowoso , Sabtu (8/6/2024) itu cukup meriah. Dihadiri oleh wali murid atau orang tua dan siswa. Selain itu, ada acara tari tarian dan gamelan dari adik kelas SMP Negeri 3 Bondowoso.

Kasek SMP Negeri 3 Bondowoso Elok Riskiyah SAg mengatakan bahwa saat ini SMP Negeri 3 Bondowoso dipercaya masyarakat. Sebab, masyarakat menyekolahkan anak anaknya ke SMP Negeri 3 Bondowoso. “Saat ini yang daftar ke SMP Negeri 3 Bondowoso melebihi kuota,” Katanya.

Elok berpesan agar para siswa siswi yang baru lulus agar mengamalkan ilmu yang didapatkan. Juga, Elok dan para guru sudah memberikan maaf terhadap para siswa-siswi. Elok menambahkan, kita akan menghadapi Indonesia emas yakni bahwa usia produktif lebih banyak dari lansia.”Jadi harus dimanfaatkan oleh generasi muda, “katanya.

Selain itu, Elok mengatakan bahwa hadiah terindah adalah saat siswa siswi menyapa gurunya.

Sementara itu perwakilan komite sekolah Dodi menyatakan bahwa dedikas guru dan kolaborasi guru sangat kuat hingga berhasil mendidik siswa siswi. Kepala Dinas Pendidikan Dra Haeriyah mengatakan bahwa ia sengaja datang ke acara purnawiyata SMP Negeri 3 Bondowoso dan membatalkan acara lain. “Karena bu elok sudah menghubungi saya lebih dulu,” Kata nya.

Haeriyah dalam sambutannya menyatakan bahwa lulus dari SMP merupakan start atau awal meraih cita cita. Juga, kalian adalah generasi muda yang akan melanjutkan tugas generasi seperti saya. “Karena nanti nya saya akan memasuki masa purna, ” Katanya. Juga, Haeriyah menyatakan para siswa siswi jangan pesimis. Para siswa-siswi wajib Ikhtiar dan usaha. Juga, berharap pada doa ortu dan rido guru. “Para siswa-siswi tidak boleh angkuh, ” Katanya. Haeriyah mencontohkan, ia sendiri berasal dari Desa Pakisan Kecamatan Tlogosari namun bisa menjabat sebagai Pj Sekda Bondowoso. “Itu merupakan jabatan tertinggi dari ASN meski saya orang desa. Jadi, siswa-siswi tidak perlu minder jadi orang desa, ” Katanya. (Eko/ilyas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *