Aksi Bantuan Ikan Segar dari Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Tekan Angka Stunting di Desa Sindangmulya

Aksi Bantuan Ikan Segar dari Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Tekan Angka Stunting di Desa Sindangmulya

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Upaya menekan angka stunting, harus melibatkan semua elemen masyarakat khususnya Pemerintah Daerah sebagai motor dari pelaksanaan pencegahan dan penanggulangan permasalahan tersebut. Seperti aksi penyaluran gizi yang dilakukan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi, dalam penanganan persoalan stunting di Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah. Jum’at (14/06/2024)

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Kabupaten Bekasi Wahyudin.S.pi.M.si yang didampingi Staf Kecamatan Abdul Siba dan Humas Desa Sindangmulya, Eddy Sutarsan.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi, Iman Santoso melalui Kabid Wahyudin.S.pi.M.si mengungkapkan, aksi yang dilakukan dalam pencegahan dan penangan stunting, yaitu dengan membagikan ikan segar kepada balita dan ibu hamil di desa Sindangmulya.

“Jumlah penerima bantuan ada 100 orang,” terangnya.

Aksi Bantuan Ikan Segar dari Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Tekan Angka Stunting di Desa Sindangmulya

Dikatakan Wahyudin, bahwa bantuan ikan segar kepada balita dan ibu hamil merupakan gerakan nyata yang juga berperan penting dalam menekan angka stunting di Kabupaten Bekasi.

“Dinas Perikanan merupakan bagian terpenting dalam penyedia protein alami, dalam penanganan stunting. Sehingga kami memiliki program pemenuhan protein hewani yaitu ikan yang diharapkan dapat membantu masyarakat,” bebernya.

Sementara itu Kepala Desa Sindangmulya R. Selpia Indriyani melalui Humas Desa Sindangmulya, Eddy Sutarsan mengatakan, bantuan ikan segar ini diharapkan masyarakat mendapatkan asupan gizi dan protein keluarga, khususnya kepada ibu hamil dan menyusui.

“Hari ini diadakan pembagian ikan segar dari Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi untuk warga yang hamil dan menyusui. Kami dari Pemdes Sindangmulya mengucapkan terimakasih kepada Dinas perikanan yang telah memperhatikan penekanan angka stanting di wilayah Desa Sindangmulya. Semoga kedepan angka stunting di wilayah Sindangmulya menurun dari tahun ke tahun nya.” ucap Eddy. (Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *