Religi  

Ponpes Al Islah Tebar 30.250 Kantong Berisi Daging Sapi dan Kambing 

Ponpes Al Islah Tebar 30.250 Kantong Berisi Daging Sapi dan Kambing 

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Pondok Pesantren Al Islah Bondowoso melaksanakan pemotongan hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1445 H, Senin (17/6/2024).

Ponpes Al Islah melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 938 ekor kambing dan 99 ekor sapi (ini merupakan sumbangan dari warga muslim Singapura). Juga , sumbangan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono berupa 100 ekor kambing. Ada juga, bantuan dari masyarakat Indonesia sebanyak 43 ekor kambing dan 3 ekor sapi. Dalam acara pemotongan hewan kurban dan pendistribusian daging kurban hadir Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto, Pj Sekda Haeriyah Yuliati, beberapa kepala OPD, juga ribuan warga Bondowoso yang mengambil daging kurban. Tampak pula, Gus Thoha atau KH Thoha Yusuf Zakaria Lc pimpinan ponpes Al Islah Bondowoso. Juga, puluhan warga Singapura yang mendonasikan ribuan ekor kambing dan ratusan ekor sapi.

Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto menyatakan apreasiasi nya terkait pemotongan hewan kurban yang jumlahnya cukup besar. Juga, Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto berterimakasih kepada Gus Thoha dan warga muslim Singapura yang berkurban di Bondowoso.Apalagi daging nya disebarkan ke masyarakat Bondowoso.”Sebagai perwakilan pemkab Bondowoso, saya berterima kasih kepada ponpes Al Islah Bondowoso dan masyarakat muslim Singapura yang berkurban di Bondowoso,”kata nya.

Juga, Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto menyatakan mengerahkan petugas kesehatan hewan untuk melakukan pendampingan dalam pemotongan hewan kurban.”para dokter hewan dari Dinas peternakan Bondowoso ikut mendampingi proses pemotongan hewan. Dan, hewan kurban itu sehat dan layak konsumsi,”katanya.

Gus Thoha menyatakan pihaknya berterimakasih kepada warga muslim Singapura yang telah berkurban ke Al Islah. Juga, Gus Thoha berterimakasih kepada menteri perikanan dan kelautan Sakti Wahyu Trenggono yang menyumbang 100 ekor kambing. Selain itu ada sumbangan dari pihak masyarakat Indonesia ke Ponpes Al Islah berupa 43 ekor kambing dan 3 sapi. Tentu nya hewan kurban itu nanti nya daging nya disebarkan ke masyarakat Bondowoso dan sekitarnya. Dan, pihaknya menyebarkan 30.250 kupon ke masyarakat Bondowoso dan sekitarnya. dari pengamatan wartawan ini, puluhan ribu warga Bondowoso sudah ngantre dari pagi. Mereka mendapatkan satu kresek daging per orang.juga,ada pengurus masjid Ahmad Dahlan Bondowoso yang mendapat satu ekor kambing yang sudah dipotong. “Alhamdulillah,masjid saya dapat daging kambing satu ekor . Ini daging nya akan disebarkan,”ujar Toni Lastyo, pengurus masjid Ahmad Dahlan Bondowoso.(Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *