Pendidikan

SMP Negeri 3 Bondowoso Sembelih 1 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

1
×

SMP Negeri 3 Bondowoso Sembelih 1 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Sebarkan artikel ini
SMP Negeri 3 Bondowoso Sembelih 1 Ekor Sapi dan 4 Ekor Kambing

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

SMP Negeri 3 Bondowoso melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing, Selasa (18/6/2024).

Penyembelihan yang dilakukan di halaman sekolah itu melibatkan para guru dan pengurus OSIS. Panitia kurban terjun langsung memotong daging kurban. Selanjutnya dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Kasek SMP Negeri 3 Bondowoso Elok Riskiyah SAg mengatakan dana hewan kurban berasal dari guru guru SMP Negeri 3 Bondowoso. “Dana yang sudah terkumpul itu dibelikan 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing, ” Katanya.

Selanjutnya, hewan kurban itu dipotong atau sembelih dengan melibatkan tukang potong yang profesional. Kemudian, daging dipotong potong dan dimasukan ke kantong plastik. “Ini nantinya dibagikan ke masyarakat sekitar, ” Katanya.

Selain itu, sebagian daging hewan kurban, akan dimasak di sekolah. Saat siswa siswi masuk sekolah besok Rabu, akan diadakan makan bersama. Para siswa siswi cukup membawa nasi dari rumah. Juga, Elok Riskiyah akan melibatkan alumni untuk melakukan kurban pada tahun depan. (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *