SMA Negeri 2 Bondowoso Angkat Bondowoso Tempo Doeloe

SMA Negeri 2 Bondowoso Angkat Bondowoso Tempo Doeloe

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Salah satu bentuk kepedulian pihak sekolah yang melaksanakan program P5, adalah dengan mengangkat seni budaya kearifan lokal masyarakat Bondowoso. ‘Bondowoso Tempo Dulu Seni dan Budaya’ yang diadakan siswa siswi SMA negeri 2 pada 13 SD 15 Juni ini menarik para pengunjung yang hadir.

Tidak hanya dari kalangan SMA Negeri 2 saja. Masyarakat umum dan wisatawan dari Eropa sangat terkesan dengan kearifan lokal budaya dan suasana yang terasa jadul banget.

SMA Negeri 2 Bondowoso Angkat Bondowoso Tempo Doeloe

Dengan ornamen dan dekorasi yang menyerupai suasana Tempo Doeloe dengan dukungan para siswa dan penonton wajib menggunakan pakaian adat tradisional daerah tempo dulu serta menyajikan makanan minuman tradisional daerah. Itu membentuk jiwa dan karakter bangsa untuk generasi muda yang akan menggantikan posis mereka untuk bisa mempertahankan seni budaya lokal masyarakat Bondowoso

SMA Negeri 2 Bondowoso Angkat Bondowoso Tempo Doeloe

Acara ini terselenggara berkat kerjasama pihak sekolah dan dinas terkait,bank Jatim,kampung kopi pelita,cafe bunga pelita,gas yang menampilkan singo ulung,dan ki Demang sebagai pembuka dan penutup acara. Ini mengangkat UMKM serta kerajinan. Owner Kampung Kopi Pelita Rudy yang ikut meramaikan kegiatan itu sangat antusiasme. “Ini bisa menarik wisatawan lokal, ” Katanya.

Guru SMA Negeri 2 Bondowoso Vivi juga merangkap Ketua Bidang Kesiswaan SMA 2 Bondowoso sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan para siswa siswi nya. (Eko/ilyas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *