Daerah  

Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX SMPN 2 Lumajang Periode 2023-2024

Pelepasan Siswa-siswi Kelas IX SMPN 2 Lumajang Periode 2023-2024

Lumajang,kabarnusa24.com.Jumat,21/6/2024. SMP Negeri 2 Kabupaten Lumajang menggelar acara pelepasan Siswa -Siswi Kelas IX tahun pelajara 2023-2024 bertempat di gedung Sujono,Jalan Alun-alun barat Lumajang.

Hadir dalam acara tersebut,Plt Kepala SMP Negeri 2 Mamik Setiawati ,M.pd. komite sekolah SMPN 2 Lumajang Ghoniyul Khusna,MSi, Forkominda,tokoh masyarakat, dewan guru, staf dan siswa -siswi kelas IX SMPN 2 Lumajang.

Plt Sekolah SMPN 2 Lumajang Mamik Setiawati,M.pd mengungkapkan ,”Bunda sangat bahagia pada pagi ini,banyak sekali kreativitas yang sudah di tampilkan oleh anak-anak kami dari SMPN2 Lumajang.Dan kami sangat bangga karena banyak anak-anak SMPN 2 Lumajang yang sudah terdaftar di SMA dan SMK melalui jalur prestasi,”ungkap Mamik.

“Sekali lagi selamat untuk anak-anak karena pengumuman untuk anak-anak melalui zonasi, yang sudah masuk ke SMA maupun di SMK Lumajang,”ungkap Mamik.

“Bunda sangat bangga sekali dan sedikit sedih karena hari ini adalah hari pelepasan anak-anak kami ,dan kami serahkan kembali kepada orang tua,”ungkap Mamik.

“Pendidikan adalah investasi yang paling besar yang harus di miliki oleh anak-anak sekalian untuk menuju ke suksesan,anak-anak sayang, jaga almamater SMPN2 Lumajang, terus giat belajar berdoa, dan jangan lupa meminta doa restu kepada orang tua,”tegas Mamak.

“Bapak dan ibu sekalian mohon putra-putri panjenengan selalu di dampingi dan selalu di sport untuk pendidikan anak-anak di jenjang lebih tinggi.

“Hari ini kami akan berpisah dengan 247 siswa SMPN 2 Lumajang,yang akan memasuki jenjang yang lebih tinggi,kami hantarkan kalian dengan doa,semoga kalian menjadi anak yang sukses dunia, akhirat,”ungkap Mamik.

Selanjutnya Komite sekolah SMPN 2 Lumajang Ghoniyul Khusna,MSi menggungkapkan bahwa” Anak-anak SMPN 2 Lumajang merupakan anak-anak yang hebat terbukti sudah mampu menuju atau bisa melaksanakan di SMPN 2 Lumajang ,hal-hal yang ,duniawi dan ukrowi ,”ungkap Ghoniyul

“Ilmu tidak hanya ilmu umum yang di pelajari, namun ilmu agama.Tadi terlihat penampilan dari anak-anak kami yang sudah hal yang luar biasa,oleh sebab itu pesan kami kepada anak-anak, siswa-siswi SMPN 2 Lumajang yang hari ini merupakan pelepasan dari SMPN 2 Lumajang dan di serahkan kembali kepada kedua orang tua,”ungkap Ghoniyul.

“Pesan kami teruskan apa yang ada di SMPN 2 Lumajang,jangan berhenti disini tetapi amalkan baik di rumah,di masyarakat,”ungkap Ghoniyul.

“Bangga sekali kami melihat anak-anak sholekha yang ada di SMPN 2 Lumajang ,karena SMPN 2 Lumajang adalah SMP serasa madrasa ,”ungkap Ghoniyul

“Oleh sebab itu tidak lagi kecewa ,lihat anak-anak kami yang lulus dari SMPN 2 Lumajang,dan insyaallah di masa akan datang akan menjadi anak-anak Sholeh dan Sholehah dan akan menjadi tunas Bangsa,mengisi kemerdekaan,mengisi negeri ini dengan hal-hal yang positif,” ungkap Ghoniyul.

“Jangan meniru kegiatan -kegiatan yang negatif.Insyaallah dengan dasar yang kuat anak-anak akan menjadi anak-anak yang Sholeh dan Sholehah.ke dua jangan berhenti menuntut ilmu sampai disini,karena menuntut ilmu dari kandungan sampai ke liang lahat ,oleh sebab itu wujudkan cita-cita kalian setinggi langit, untuk meraih prestasi selamat dunia akhirat,”ungkap Ghoniyul.

“Saya akan sering mendengar bagaimana anak-anak kelak ketika lulus sarjana menjadi dokter lulusan dari SMPN 2 Lumajang, menjadi Insinyur lulusan SMPN 2 Lumajang dan menjadi pejabat lulusan dari SMPN 2 Lumajang, anak-anak akan menjadi pejabat atau dokter yang amanah dan islami,itu saja,semoga sukses selalu dan sukses untuk orang tuanya,”ungkap Ghoniyul.

“Nanti orang tuanya di akhirat kelak di berikanlah kota karena anak-anak sudah menjadi hafis dan hafizah, “ungkap Ghoniyul.(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *