Daerah  

Pj. Bupati Yudia Buka Pasar Seni Ekonomi Kreatif

Pj. Bupati Yudia Buka Pasar Seni Ekonomi Kreatif

Kabarnusa24.com

Kab. Sumedang — Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang melalui Bidang Ekonomi Kreatif menggelar kegiatan Pasar Seni Ekonomi Kreatif 2024 di Gedung Sumedang Creative Center (SCC).

Kegiatan yang dilaksanakan
dalam rangka HUT Ke-2 SCC dan HUT Ke-78 Bhayangkara dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli, Jumat (20/6/2024).

Pj. Bupati Yudia Buka Pasar Seni Ekonomi Kreatif

Kepala Disparbudpora Sumedang Nandang Suparman melaporkan,
Pasar Seni Ekonomi Kreatif merupakan bagian dari upaya pengembangan sub sektor Ekraf di Sumedang.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 20 s.d 22 Juni 2024 dan diisi dengan berbagai jenis kegiatan seperti bazar dan pameran hasil karya kreativitas dan inovasi dari komunitas Ekraf di Sumedang serta ragam pertunjukan seni tradisional dan modern,” tuturnya.

Melalui Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang, diharapkan dapat mendongkrak penjualan dan pemasaran serta promosi produk-produk Ekraf di Kabupaten Sumedang.

Sementara itu, Pj. Bupati Yudia Ramli menyampaikan apresiasi positif dengan terselenggaranya kegiatan tersebut.

Selain meningkatkan ekonomi kreatif di Sumedang, Yudia mengharapkan kegiatan tersebut juga menjadi momentum untuk mengenalkan budaya Sumedang kepada masyarakat luas.

“Saya berharap acara ini dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke Sumedang dan mengenalkan produk-produk lokal,” tuturnya.

Ia pun mengajak agar peserta Pasar Seni Ekonomi Kreatif turut memasarkan pariwisata Sumedang berikut seni budayanya demi kemajuan Sumedang.

“Mari kita jadikan Sumedang sebagai daerah yang berkembang dan maju, yang tidak hanya dikenal dengan keindahan alamnya, tapi juga dikenal dengan seni budayanya yang kaya dan beragam,” ujarnya.

Dikatakan Yudia, Gedung SCC adalah bukti komitmen pemerintah dalam upaya memajukan seni budaya serta membina ekonomi dan kreativitas warga Sumedang

Ia mengatakan, Pemda Kabupaten Sumedang akan selalu mendukung dan memberikan ruang bagi para pelaku seni budaya dan ekonomi kreatif untuk terus berkarya.

“Kepada para pelaku seni budaya dan ekonomi kreatif di Sumedang, terus berkarya dan berinovasi. Jangan pernah lelah dalam mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimiliki,” pungkasnya.

(Red)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *