Daerah  

Hari Bhayangkara ke-78, Polres Lampung Utara Gelar ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Hari Bhayangkara ke-78, Polres Lampung Utara Gelar ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Lampung Utara,Kabarnusa24.Com – Memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78, Polres Lampung Utara menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten setempat, Senin (24/6/24).

Ziarah dan tabur bunga ini dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si., diikuti Wakapolres, Kabag, Kasat, dan Kasi, Kapolsek Jajaran, perwakilan personil setiap fungsi dan Polwan Polres Lampung Utara.

Dalam ziarah tersebut, Kapolres AKBP Teddy, memimpin penghormatan kepada para Pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, doa bersama dan diakhiri penghormatan kepada arwah pahlawan.

Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna mengatakan bahwa prosesi ziarah dan tabur bunga ini merupakan bagian penghormatan Polri terhadap para Pahlawan yang sudah berjasa
dalam berjuang untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita patut bersyukur sudah tidak berjuang untuk memperebutkan kemerdekaan melainkan tinggal mengisi kemerdekaan sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan yang tak terlepas dari NKRI sebagai harga mati,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres menegaskan momen menyambut Hari Bhayangkara ke 78 tahun ini, semangat dan perjuangan pahlawan dapat dijadikan teladan bagi seluruh anggota untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat selaras dengan tema Hari Bhayangkara ke 78 ”Polri Presisi mendukung percepatan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas”.

“Inilah yang juga harus kita jadikan teladan, sehingga anggota kepolisian khususnya Polres Lampung Utara untuk meningkatkan profesionalisme dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Kapolres.

Setelah melaksanakan upacara ziarah, Kapolres Lampung Utara beserta Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran melakukan tabur bunga di pusara makam Pahlawan.(ris/arson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *