Daerah  

Gerak Cepat Pemdes Sindangmulya Bantu Warga Yang Kesulitan

Gerak Cepat Pemdes Sindangmulya Bantu Warga Yang Kesulitan

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Marlian (32) warga asal Lubuk Gelanggang Sumatera yang tinggal di Desa Sindangmulya, Cibarusah, Kabupaten Bekasi hampir kebingungan. Pasalnya, Marlian yang kini hidup bersama ketiga anaknya yang masih kecil-kecil harus menanggung beban hidup seorang diri. Ditambah saat ini Marlian sedang hamil tua.

Warga yang sudah puluhan tahun tinggal di Desa Sindangmulya ini baru saja ditinggalkan suami tanpa pamit diduga karena faktor ekonomi.

Kepala Desa Sindangmulya, R. Selpi Indriani,S.E menyampaikan terimakasih kepada warganya yang sudah memberikan informasi bahwa ada warganya yang mengalami kesulitan.

“Iya benar, Setelah ada laporan, kami langsung gerak cepat mendatangi warga yang tinggal di desa kami walaupun belum memiliki identitas resmi sebagai warga desa Sindangmulya, saya selaku Kepala desa Sindangmulya tetap harus memperhatikan dan menindaklanjuti perihal ini. Pemerintah desa Sindangmulya akan membantu membuatkan BPJS-nya ataupun membantu yang lainnya seperti bansos,” tuturnya. Rabu (26/06/2024)

Selpi menegaskan, pelayanan seperti ini bukan hanya berlaku bagi Marlian, melainkan bagi seluruh masyarakat Sindangmulya tanpa terkecuali. Dia mengaku banyak warga lainnya yang sudah difasilitasi untuk mendapatkan pelayanan terbaik. Baik dari segi kesehatan maupun kebutuhan sosial lainnya.

Gerak Cepat Pemdes Sindangmulya Bantu Warga Yang Kesulitan

“Marlian ini, nanti ter-cover dalam program stunting ya,” tambahnya.

Dia juga menyebutkan, pihaknya akan selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama di bidang kesehatan.

“Ini sesuai dengan visi misi pemerintah desa yang ingin mewujudkan pemerataan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Marlian saat ditemui awak media di kediamannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Desa Sindangmulya yang bergerak cepat untuk membantu keluarganya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah desa Sindangmulya, bu Lurah Selpi dan jajarannya yang sudah cepat tanggap membantu saya yang sedang kesulitan, sekali lagi terimakasih.” ucapnya terbata-bata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *