MetropolitanTNI - POLRI

Sebelumnya Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar Akan Menjabat Wadirlantas Polda Metro Jaya

10
×

Sebelumnya Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar Akan Menjabat Wadirlantas Polda Metro Jaya

Sebarkan artikel ini
Sebelumnya Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar Akan Menjabat Wadirlantas Polda Metro Jaya

JAKARTA || KABARNUSA24.COM

Melalui telegram rahasia (TR) bernomor tertanggal 26 Juni 2024, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi dan rotasi besar-besaran ratusan perwira menengah di tubuh Polri.

Rotasi pejabat tersebut tertuang dalam surat Telegram Kapolri ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/VI/KEP./2024 dan ST/1239/VI/KEP./2024 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Dari surat telegram rotasi tersebut AKBP Fahri Anggia Natua Siregar, yang sebelumnya Kapolres Indramayu Polda Jabar diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirlantas Polda Metro Jaya.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo di Jakarta, Rabu, mengatakan mutasi di lingkup Polri ini dalam rangka promosi, pensiun, penugasan khusus dan lainnya. “Ada dua pejabat utama Polri yang mendapat promosi dan dua kapolda,” ujarnya.

Dedi menjelaskan para personel yang dimutasi karena promosi terdiri atas Irjen Pol. sebanyak dua personel, Brigjen Pol. sebanyak 27 personel, Kombes Pol sebanyak 346 personel, AKBP mantap sebanyak 97 personel, kapolres IIB sebanyak empat personel, dan kapolres IIIA2 sebanyak 146 personel.

Dalam mutasi promosi tersebut, terdapat 18 polwan, yakni Brigjen Pol. sebanyak satu personel, Kombes Pol. sebanyak 11 personel, AKBP mantap empat personel dan kapolres dua personel.

“Juga ada mutasi karena pensiun sebanyak 68 personel, penugasan khusus 24 personel, dan kembali dari penugasan khusus dua personel, demosi enam personel dan pendidikan satu personel”. Ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *