Daerah  

Semarak Wisuda PAUD Nurul Islam Lulusan 2023-2024 Tampilkan Pentas Seni 

Semarak Wisuda PAUD Nurul Islam Lulusan 2023-2024 Tampilkan Pentas Seni 
Doc. Foto bersama dengan seluruh wisudawan PAUD Nurul Islam dan Para Pengajar. (IMG).

Bekasi, Kabarnusa,24.com – Kelompok Belajar Pendidikan Anak Usia Dini (KB-PAUD) Nurul Islam, menggelar giat Wisuda para lulusannya untuk tahun ajaran 2023-2024 di Mycafe, Jalan Kibuyut Kaifah Desa Karangbahagia Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi. Rabu (26/06/2024).

Acara diselenggarakan dengan menampilkan Pentas Seni yang dipersembahkan oleh seluruh siswa-siswi KB-PAUD Nurul Islam, dengan membawakan tarian daerah dan modern. Gelaran acara wisuda ini dilakukan oleh pihak sekolah sebagai wujud bahwasan para murid telah selesai menempuh pendidikan dijenjang PAUD dan lulus.

Semarak Wisuda PAUD Nurul Islam Lulusan 2023-2024 Tampilkan Pentas Seni 
Foto: Saat Wisuda Siswa-siswi PAUD Nurul Islam. (IMG).

Dalam kesempatan yang berharga tersebut hadir Korwil KB PAUD Kecamatan Karangbahagia, Fifin Suwardah, S.Pd., dan didampingi Ketua HIMPAUDI Kecamatan Karangbahagia, Popon Maesyaroh, S.Pdi.

Fifin Suwardah, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kerja sama dengan semua pihak dalam proses belajar mengajar dilingkungan PAUD.

“Perlunya kerja sama yang baik antara murid, orang tua dan guru dalam proses belajar mengajar di lingkungan sekolah,” terangnya.

“Oleh karenanya mari kita tingkatkan kerja sama yang baik dalam mengemban tugas kita semua agar tercipta suasana pendidikan yang merdeka, sesuai ketentuan kurikulum sekarang,” paparnya.

“Saat ini kondisi sekolah PAUD Nurul Islam semakin membaik dan banyak kemajuan didalamnya, tentunya semua itu berkat kerja sama yang baik dengan semua pihak,” ungkapnya.

Semarak Wisuda PAUD Nurul Islam Lulusan 2023-2024 Tampilkan Pentas Seni 
Foto: Penampilan Siswa-siswi PAUD Nurul Islam, dalam membawakan tarian. (IMG).

Menurutnya, semua PAUD yang berada di Karangbahagia sedang mengikuti proses Akreditasi sekolahnya masing-masing, agar lebih terarah dan tepat sasaran dalam kesamaan kurikulum.

“Saat ini seluruh PAUD khususnya yang berada wilayah kerja Korwil Karangbahagia, sudah mengikuti SOP dari Dinas Pendidikan Kabupaten Beksi,” tutupnya.

Mamah Azis, selaku perwakilan wali murid dalam sambutannya menyampaikan, bahwa banyaknya kemajuan yang dicapai oleh anak-anak atas pembelajarannya, yang diberikan pengajar kepada putra-putrinya selama bersekolah di PAUD Nurul Islam.

Semarak Wisuda PAUD Nurul Islam Lulusan 2023-2024 Tampilkan Pentas Seni 

“Kami, atas nama wali murid menyampaikan Terima kasih, yang sebesar-besarnya atas dedikasi semua guru yang telah mengajarkan kepada anak-anak kami, hingga sampai diwisuda, saat ini,” terang mamah Azis, wali murid.

Menurutnya, PAUD Nurul Islam telah memberikan yang terbaik, dalam memberikan pengajaran dan kurikulumnya yang sudah merdeka, juga fasilitas sekolah yang ada saat ini membuat para siswa-siswi betah untuk mengikuti pelajaran.

“Saya juga sangat mengapresiasi, kegigihan semua guru dalam pembelajarannya, yang penuh dengan kesabaran,” ujarnya.

Semarak Wisuda PAUD Nurul Islam Lulusan 2023-2024 Tampilkan Pentas Seni 
Foto: pemberian penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi PAUD Nurul Islam.

“Semoga ikatan silaturahmi kita semua senantiasa menjadi ikatan persaudaraan,” harapnya.

“Karenanya kami menghaturkan Terima kasih yang sebesar-besarnya, Kami atas nama wali murid, menyampaikan terima kasih kepada semua wali kelas PAUD Nurul Islam yang telah mememberikan ilmu kepada putra-putri kami, sehingga menjadi anak yang cerdas,”tutupnya.

Di tempat yang sama KH. Abdul Quro, selaku Ketua Yayasan PAUD Nurul Islam, sangat berterima kasih atas kepercayaannya kepada semua wali murid untuk menyekolahkan di Kelompok belajar Nurul Islam, “Dengan semangat belajar dan mengajar antara murid, orang tua, dan guru saya ucapkan Terima kasih,” tutur Ketua yayasan.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas sekolah kami, dan fasilitasnya, insyaalloh untuk pembangunannya pun akan kami tingkatkan juga, sehingga seluruh siswa-siswi dapat belajar dengan baik,” tutupnya.

Semarak Wisuda PAUD Nurul Islam Lulusan 2023-2024 Tampilkan Pentas Seni 

Acara berlangsung meriah dan semarak dengan penampilan siswa-siswi PAUD Nurul Islam dalam membawakan tarian daerah dan pemberian penghargaan bagi siswa-siswi terbaik serta diakhiri dengan doa. **SRM

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *