Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara KE-78, Polres PALI Menggelar Penanaman Pohon Secara Serentak

Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara KE-78, Polres PALI Menggelar Penanaman Pohon Secara Serentak

PALI –  SUMSEL, Kabarnusa24.Com

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polres PALI Polda Sumsel menggelar penanaman pohon secara serentak pada Kamis (27/06/2024).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, dan dihadiri Wakil Bupati diwakili Staf Ahli SDM Pemkab Drs. Kusmayadi, Danyon D Sat Brimobda Polda Sumsel diwakili Danki I Yon D Por AKP Eko Sarwono, Danramil 0404-03 Talang Ubi KAPTEN INF NARKO.

Selain itu juga tampak hadir Kajari Pali diwakili oleh Jaksa Fungsional Yudistira S.H, Kasat Pol PP Pemkab PALI Syahrulludin, S.T. M.Si, Ketua MUI PALI H. MUGHNI ZEIN, Camat Talang Ubi EMILYA WASIK, S.Sos dan Kadin Damkar Pali JERY.

Kapolres PALI mengatakan, bahwa penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian terhadap alam serta mendukung pelestarian lingkungan.

” Penanaman pohon ini digelar sebagai bagian dari peringatan hari Bhayangkara ke-78. Dengan penanaman pohon ini, kita sama-sama menanam kebaikan yang kelak akan menjadi warisan bagi anak cucu kita.” Ujarnya.

Ia pun menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya nyata untuk menjaga kelestarian lingkungan dan berkesinambungan di seluruh Indonesia.

khususnya wilayah hukum Polrest PALI untuk memulihkan kondisi alam yang tandus, dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon serta merawatnya.

Dijelaskannya, adapun jumlah pohon yang ditanam hari ini berjumlah 1200 batang pohon yang terdiri dari Alpukat Okulasi 50, Durian Okulasi 50, Ketapang Kencana 50, Tabebuya 100, Alpukat 50, Ketapang Kencana 200, Petai 100, Mangga 200, Nangka 150, Pinang 150, dan Durian 100 batang.

Adapun rincian pelaksanaan penanaman bibit pohon tersebut, Polres Pali 300 bibit, Polsek jajaran 800 bibit, dan Batalyon D Brimob Pali 100 bibit, Total Keseluruhan Bibit yang di tanam 1200 Batang Bibit.

” Dengan kegiatan ini, Polri dapat terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan, serta membangun sinergi yang positif dengan masyarakat.” Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *