Baznas Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Pendidikan Sebanyak 2.070 Siswa

Baznas Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Pendidikan Sebanyak 2.070 Siswa
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan kepada para peserta didik dari mulai MI, SD, SMP serta MTS sebanyak 2.070 siswa yang berada di Kabupaten Bekasi.

BEKASI, Kabarnusa24.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan kepada para peserta didik dari mulai MI, SD, SMP serta MTS sebanyak 2.070 siswa yang berada di Kabupaten Bekasi.

Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Samsul Bahri menyampaikan, bagi siswa penerima manfaat agar bantuan yang diberikan Baznas dapat digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan sekolah.

“Ya, bantuan ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan sekolah, bagi para siswa serta menjadikan para siswa fokus dalam menggapai cita-cita tersebut,” kata Ketua Baznas Samsul Bahri di Kantor Kecamatan Cikarang pada Jumat (28/6/2024).

Samsul Bahri mengatakan, pemberian bantuan dalam program Bekasi Cerdas yaitu bantuan pendidikan untuk mendukung kebutuhan belajar bagi siswa -siswi SD, MI, SMP serta MTS.

“Kami akan berikan untuk siswa-siswi SD, MI berupa uang saku pendidikan sebesar Rp 400 ribu, alat tulis, tas, sedangkan SMP, MTS berupa uang sangku pendidikan sebesar Rp 600 ribu, alat tulis, tas,” paparnya.

“Semua kita jalankan di 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, untuk Program Bekasi Cerdas, akan mendapatkan kuota dengan total 90 orang siswa-siswi yakni 45 orang SD, MI serta 45 orang SMP, da MTS,” tambahnya.

Dia berharap Program Bekasi Peduli dan Bekasi Cerdas bisa dilaksanakan secara rutin disetiap tahunnya dan akan mendistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

“Dengan adanya bantuan senyum ini bisa merasa lebih terbantu dan meringankan,” harapnya.

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *