Daerah  

Masyarakat Bergerak Bersama Melawan Narkoba, Mewujudkan Indonesia Bersinar di Kabupaten Lumajang

Masyarakat Bergerak Bersama Melawan Narkoba, Mewujudkan Indonesia Bersinar di Kabupaten Lumajang

 

 

Lumajang, kabar nusa 24.com.Sabtu,29/6/2024Narkotika merupakan kejahatan luar biasa karena daya rusaknya yang sangat luas sehingga masih menjadi tantangan bagi negara-negara di dunia, termasuk di Indonesia. Sebagai langkah konkret dalam upaya penanggulangan barang terlarang tersebut, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lumajang menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Jumat,28/6/2024 di hall SMK Mulu,Jalan Slamet Wardoyo ,Laban Labrok Lor, kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang.Acara tersebut di Hadiri oleh unsur Forkopimda serta para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang ,guru, Anggota DPRD kabupaten Lumajang ,pembina,dan adik-adik penggalang.

AKBP Indra Brahmana, mengungkapkan “Penyebaran narkotika tidak memandang usia,anak-anak,tua,muda bahkan wanita,baik Instasi pemerintah maupun rakyat biasa. Terlebih, kabupaten Lumajang merupakan sasaran empuk bagi mereka,”ungkap Indra.

“Lumajang sudah memasuki kota yang terindikasi Narkoba,karena kami sudah menemukan tanaman ganja,bahkan kami sudah bisa menangkap bandar Narkoba,”ungkap Indra.

“Kami juga berterima kasih sekali kepada pemerintah kabupaten Lumajang,yang telah membantu kami membangun klinik untuk pecandu narkoba,”ungkap Indra.

“Indra juga berharap agar nantinya BNN Kabupaten Lumajang mempunyai Pramuka sendiri ,”ungkap Indra.

Indra juga berharap “Masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) untuk mewujudkan Lumajang Bersinar, bersih dari narkoba”, ungkap Indra..

Mengusung tema “Masyarakat bergerak bersama melawan narkoba mewujudkan Lumajang Bersinar”, Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni,SH.MSI berharap dengan melibatkan partisipasi masyarakat penanggulangan penyalahgunaan narkotika dapat lebih maksimal
“Pemkab Lumajang menyampaikan terima kasih kepada BNN yang telah sukses menjalankan strateginya yaitu melalui pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi serta melalui pemberantasan dengan penggunaan kecanggihan teknologi informasi”, ungkap Indah.

“Mari kita semua berkolaborasi dan bersinergi memberantas narkoba, Jangan takut, karena kita bersama harus melawan Narkoba “War on drugs, speed up never let up,” ungkap Indah.

“Untuk anak-anakku bentengi kalian dengan Imtaq.Karena kalian merupakan aset bagi bangsa Indonesia,kalian akan menjadi pemimpin Kabupaten Lumajang,kalian juga sebagai pelindung,pengaman Kabupaten Lumajang,”ungkap Indah.(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *