Daerah  

Diduga Kebijakan Humas Pemkot Depok Tebang Pilih Alokasikan Anggaran Media

Diduga Kebijakan Humas Pemkot Depok Tebang Pilih Alokasikan Anggaran Media

Diduga Kebijakan Humas Pemkot Depok Tebang Pilih Alokasikan Anggaran Media


Depok, kabarnusa24.com – Anggaran belanja jasa publikasi, rilis dan dokumentasi (Advertorial) di Humas Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Depok yang bersumber dari APBD tahun 2024 dialokasikan diduga hanya untuk media tertentu yang hanya kedekatan saja.

Oleh karena itu, Pemkot Depok melalui Humas dan Protokoler tidak bisa menambah kerjasama lagi bagi media online dan media cetak yang lain. Pasalnya, anggaran tersebut diduga sudah atur oleh pihak pejabat Humas dan Protokoler Pemkot Depok.

“Maaf bang sudah habis anggarannya, tunggu anggaran ABT iya. Mudah-mudahan di Acc anggaran ABT nya”. Ujar Ibu Startik selaku pejabat Humas dan Protokoler yang membagi anggaran Media kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Senin (01/07/24).

Diungkapkan oleh salah satu Wartawan Media Online yang tidak mau sebutkan namanya mengatakan, “Banyak yang aneh anggaran media tidak rata dan yang sering dapat anggarannya media itu-itu saja, terkesan dimana ada kedekatan dengan pejabat Humas Pemkot Depok. Bisa kita lihat berapa jumlahnya, dan ke siapa aja anggaran itu diserap.” Ujarnya,

Lebih lanjut, “Kita berharap ada kesetaraan media dan serapannya juga tepat sasaran jangan media yang jarang di Kota Depok yang diutamakan, timbul dugaan apa ada hanya hubungan terdekat saja sama Media yang dikasih anggaran tersebut, yang seperti ini menjadi penyebab tebang pilih insan Pers sebagai Mitra Pemerintah Kota Depok.” Ujarnya.

Berikut anggaran Media yang dikelola Humas dan Protokoler Pemkot Depok:
• Rilis Rp 55.000.000 Dikecualikan APBD 44711857 January 2023
• Advertorial di Media Cetak Nasional Rp 75.000.000 Pengadaan Langsung APBD 39303942 March 2023
• Advertorial di media cetak lokal Rp 72.000.000 Pengadaan Langsung APBD 39303943 January 2023. **red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *