Daerah  

Perayaan HUT Bhayangkara ke 78, Polres Madiun Kota Berikan Penghargaan Kepada Personil dan Masyarakat

Perayaan HUT Bhayangkara ke 78, Polres Madiun Kota Berikan Penghargaan Kepada Personil dan Masyarakat

Perayaan HUT Bhayangkara ke 78, Polres Madiun Kota Berikan Penghargaan Kepada Personil dan Masyarakat

Madiun, Kabarnusa24.com – Polres Madiun Kota melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 di Halaman Bakorwil Madiun, Senin (1/7/2024).

Perayaan HUT Bhayangkara ke 78, Polres Madiun Kota Berikan Penghargaan Kepada Personil dan Masyarakat
Kegiatan tersebut turut dihadiri seluruh personil Polres Madiun Kota, Forkopimda, Kepala BUMN/BUMD, tokoh masyarakat, pensiunan Polri, Ketua Bhayangkari cabang Madiun Kota serta tamu undangan lainnya.

Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 mengambil tema Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan, bertindak sebagai Inpektur Upacara Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,.MH dan Komandan Upacara AKP Yunus Kapolsek Sawahan.

Dalam upacara tersebut Kapolres membacakan amanat Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Peringatan Hari Bhayangkara adalah momen yang selalu diperingati dengan penuh rasa syukur oleh seluruh insan Bhayangkara, untuk merenungkan perjalanan panjang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Perayaan HUT Bhayangkara ke 78, Polres Madiun Kota Berikan Penghargaan Kepada Personil dan Masyarakat
Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,.MH, Saat Memberikan Sambutan padaUpacara Hari Bhayangkara ke 78

Dalam era globalisasi dan digitalisasi saat ini, transformasi ekonomi menjadi kunci utama untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bangsa. Polri, sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memiliki peran strategis dalam mendukung percepatan transformasi tersebut.

Lanjutnya kapolres memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Madiun, Jajaran TNI dan seluruh elemen masyarakat yang telah membantu dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Madiun.

Kami tetap membutuhkan masukan dan saran yang membangun untuk pengembangan Polri dalam memberikan pelayanan dan kunjungan pengayoman kepada masyarakat.

Di era digital ini, kita menghadapi dinamika situasi ke depan, termasuk dalam menghadapi Pilkada. Mari kita tetap menjaga keamanan dan kondusifitas, meskipun memiliki pilihan yang berbeda. Bersatulah untuk membangun Indonesia emas 2045,”harapnya.

Kita tadi juga menyaksikan Polres Madiun Kota memberikan Penghargaan Hari Bhayangkara Ke-78 anatara lain :

  1. AIPDA MUHAMMAD NUR IKSAN S.H (Bhabinkamtibmas Kel Nambangan Kidul)*, Berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian yaitu Netral dan totalitas serta mampu mereduksi kerawanan yang timbul terkait perguruan pencak silat dan mampu menggalang tokoh-tokoh perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kec Manguharjo Kota Madiun
  2. SERTU ENDIK SUDARWANTO (Babinsa-1 Kel. Kuncen)*, Berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam membantu tugas-tugas kepolisian yang aktif bersama bhabinkamtibmas untuk membangun kampung tangguh narkoba, aktif dalam penanganan konflik kesehatan demam berdarah, aktif mendampingi kelompok tani pada kegiatan penanaman jagung, aktif bersama tiga pilar untuk menciptakan kamtibmas di wilayah Kota Madiun serta cepat dan tanggap untuk mendatangi dan menyelesaikan permasalahan pada warga
  3. DJOKO SUWONO, BE, Alamat Jl, Ranumenggalan No. 39 Kel. Mojorejo Kec. Taman Kota Madiun*, Berperstasi dan berdedikasi tinggi dalam membantu tugas-tugas Kepolisian sebagai ketua kampung bebas narkoba Polres Madiun Kota yang aktif bersosialisasi kepada masyarakat lingkungan tentang BAHAYA narkoba sehingga tercipta harkamtibmas yang aman dan tertib.
  4. BIMA PRIMAGA YUDHA*, Alamat Jl. Soekarno Hatta Kel. Josenan, Kec. Taman Kota Madiun, Berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam membantu tugas-tugas kepolisian sebagai relawan aktif pada penanganan ODGJ dan orang terlantar.
  5. NY. IKA EFRYANAWATI (Bhayangkari Cabang Madiun Kota)*, Sebagai Bhayangkari yang berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam membantu tugas-tugas kepolisian di bidang ketahanan pangan yang aktif dalam penyuluhan RW. 1. dan pelatihan di bidang pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga pada kelompok PKK tingkat kelurahan dan kecamatan Kota Madiun

2. Juara Lomba Drumband Kapolres Madiun Kota Cup :

– Juara Umum Kategori Military : SMA Negeri 3 Taruna Angkasa Kota Madiun
– Juara Umum Tingkat Dasar : MI Negeri 1 Kota Madiun
– Juara Umum Tingkat Pemula : TK Aba 3 Kota Madiun.

Penulis: MbahSurEditor: Suryadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *