Daerah  

Pertamina EP Pendopo Field ajak Pekerja untuk Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Pertamina EP Pendopo Field ajak Pekerja untuk Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 

PALI – Sumsel, Kabarnusa24.Com

Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024 yang bertemakan “Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience”, PT Pertamina EP (PEP) Pendopo Field mengajak seluruh pekerja dan mitra kerja berpartisipasi mengikuti kegiatan Seminar Lingkungan, Penanaman Pohon, Jalan Sehat Bersama, Sepeda Sehat, hingga lanjutan program Beat Plastic Polution yakni program yang bekerja sama dengan Persatuan Wanita Patra (PWP) dan bank sampah, pada Jumat, 28 Juni 2024.

Acara dimulai dengan kegiatan Jalan Sehat Bersama yang diikuti juga oleh keluarga pekerja, dengan start di halaman kantor Senior Manager Pendopo Field dan finish di Gedung Arena Seni dan Olahraga (ARSENDORA) dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan seminar lingkungan dengan mengangkat tema “Pentingnya Mengelola Lingkungan dan Budidaya Anggrek”. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Senior Manager Pendopo Field, I Wayan Sumerta, dan dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Bakrin.

Senior Manager Pendopo Field, I Wayan Sumerta, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim PEP Pendopo Field baik pekerja, TKJP, Mitra kerja, serta keluarga yang senantiasa terus memberikan kepedulian yang tinggi pada lingkungan khususnya di wilayah operasional Perusahaan. “Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang industri hulu migas PEP Pendopo Field tentunya akan terus berkomitmen dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) guna mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/SDGs yang sejalan dengan prinsip – prinsip Enviromental, Social and Governance (ESG),” tutur Wayan.

Lebih lanjut Wayan menyampaikan bahwa, lingkungan merupakan tempat tinggal kita serta tempat kita melaksanakan berbagai aktivitas, oleh karena itu sudah selayaknya kita jaga dan pelihara sehingga kita dapat meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI, Bakrin, memberikan apresiasi kepada PEP Pendopo Field secara konsisten memberikan perhatian pada lingkungan disetiap kegiatan operasinya. Upaya untuk berbagi pengetahuan akan kepedulian lingkungan bagi pekerja dan mitra kerja adalah hal yang baik dilakukan oleh PEP Pendopo Field.

“Kami sangat bangga, keberadaan PEP Pendopo Field dapat menjadi role model bagi perusahaan lain serta masyarakat dalam upaya menjaga dan memelihara lingkungan, kolaborasi perusahaan dengan para pemangku kepentingan serta lembaga dalam mengembangkan potensi lokal dengan melibatkan pemberdayaan masyarakat dapat menciptakan kemandirian ekonomi bagi masyarakat itu sendiri, sehingga PEP Pendopo Field dapat terus tumbuh dan berkembang bersama lingkungan dan masyarakat.” Jelas Bakrin

Superintendent HSSE Ops PEP Pendopo Field, Mohammad Nur Samudin W, yang juga sebagai ketua pelaksana acara, mengatakan PEP Pendopo Field akan menjadi garda terdepan dalam mendukung program net zero emission dengan melakukan berbagai program yang memberikan dapat positif pada lingkungan. “Hari lingkungan hidup sedunia tahun ini menjadi momentum bagi PEP Pendopo Field guna merefleksikan kembali akan pentingnya menjaga lingkungan hidup dan ekosistem yang berkelanjutan, oleh karena itu kami sangat bersemangat untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan yang memberikan dampak positif pada lingkungan,” kata Mohammad Nur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *