Daerah  

Komandan Infanteri 113/JS Bireuen Pimpin Upacara Penutupan Lomba Menyambut HUT Ke- 78

Komandan Infanteri 113/JS Bireuen Pimpin Upacara Penutupan Lomba Menyambut HUT Ke- 78

Bireuen, kabarnusa24.com – Komandan Batalyon Infanteri 113/JS Letkol Inf Dobby Noviyanto S, S.E., memimpin upacara penutupan Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Yonif 113/JS dalam rangka menyambut HUT Ke – 78 Yonif 113/JS tahun 2024, yang bertempat di Lapangan Hijau Mako Yonif 113/JS, kab. Bireuen, Senin (1/7/2024) Sore.

 

Acara penutupan Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) ini mengakhiri kompetisi 5 hari antar Kompi jajaran Yonif 113/JS yaitu, Kompi Senapan A (Scorpion), Kompi Senapan B (Bison), Kompi Senapan C (Cheetah), Kompi Senapan D (Elang Yudha Perkasa), Kompi Bantuan (Banteng Raiders), kompi Khusus (Singa Yudha).

 

Pada acara penutupan Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) tahun ini, Kompi Senapan C (Cheetah) berhasil meraih juara umum pada Klasemen lomba Binsat Yonif 113/JS, Juara 2 berhasil dirain oleh Kompi Bantuan dan juara 3 berhasil diraih oleh Kompi Khusus Yonif 113/JS. Adapun cabang materi Olah Raga Militer yang telah dipertandingkan meliputi Menembak Defensif, Kesegaran Jasmani (Garjas A), Renang Militer, Navigasi Darat dan Jaya Sakti Warrior dan untuk cabang Olah Raga Umum meliputi perlombaan Bola Voly, Tenis Meja serta Bulu Tangkis.

Dalam amanatnya Danyonif 113/JS Letkol Inf Dobby Noviyanto S, S.E mengatakan, Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) ini merupakan sebagai tolak ukur bagi keberhasilan setiap satuan dalam membina kemampuan dasar Prajurit dengan menguji keterampilan dan ketangkasan, sekaligus mengukur efektifitas unsur kepemimpinan Danki, Danton, Danru dalam memimpin Kompinya masing – masing.

 

Lebih lanjut dikatakan, Danyonif 113/JS turut memberikan ucapan terimakasih dan selamt kepada Kompi yang berhasil menjadi juara pada ajang kompetisi ini, sedangkan bagi Kompi jajaran yang masih belum beruntung, diminta untuk tidak menyerah dan kembali berlatih dengan maksimal agar dilomba yang akan datang bisa menjadi yang terbaik.

 

“Menang atau Kalah adalah hal yang wajar dalam setiap pertandingan, Prajurit Badak Hitam agar terus berlatih dan tidak menyerah untuk dapat keluar sebagai pemenang dikejuaraan Binsat berikutnya,” Tutur Danyonif 113/JS.

 

Kegiatan diakhiri dengan pemberian Hadiah berupa Trophy bergilir Binsat Yonif 113/JS, Piala dan uang pembinaan kepada Prajurit yang berprestasi pada acara pelakasanaan Lomba Binsat Yonif 113/JS tahun 2024. Pada Momen ini acara ditutup dengan semangat Yel – yel Prajurit Badak Hitam Yonif 113/JS.

(RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *