Daerah  

Penyerahan Sertifikat Tanah Sistematis Lengkap/PTSL di Desa Bence Kedungjajang di Kabupaten Lumajang

Penyerahan Sertifikat Tanah Sistematis Lengkap/PTSL di Desa Bence Kedungjajang di Kabupaten Lumajang

Lumajang, kabarnusa24.com.Selasa,2/7/2024. Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap yang merupakan program dari BPN untuk pendaftaran pembuatan sertifikat tanah bagi masyarakat atau yang sering disebut dengan sebutan sertifikat masal. Pada hari Selasa,2 Juli 2024. bertempat dibalai desa Bence, Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang telah dilaksanakan penyerahan Sertifikat PTSL untuk warga masyarakat desa Bence secara gratis.

Sebanyak empat ratus sertifikat yang di bagikan kepada 1.100 pendaftar melalui progam PTSL tahun 2024 di desa Bence.

Kepala Kantah Kabupaten Lumajang H.M Rocky Soenoko,S.H.,M.Si mengungkapkan,”Dirinya merasa senang atas apresiasi masyarakat yang telah berpartisipasi mengikuti progam PTSL, secara tidak langsung masyarakat telah memerangi mafia tanah,”ungkap Rocky.

“Kami hadir disini sebuah bukti bahwa tugas pemerintah telah berhasil memberikan kepastian hukum atas hak tanah masyarakat,”ungkap Rocky.

Mas Rocky sapaan akrabnya mengungkapkan,” semangat warga ini harus di dukung penuh oleh stakholder dalam mensukseskan progam PTSL.

“Ini dorongan sekaligus suport mereka siapapun nanti mensukseskan progam PTSL, merupakan rangsangan,dorongan untuk memberikan semangat kepada mereka ,”ungkap Mas Rocky

“Mulai dari pokmasdarnya, perangkat desa, bahkan kepala desa sangat luar biasa berkomitmen dan bertanggung jawab,”ungkap Mas Rocky.

“Mas Rocky Berharap di kabupaten Lumajang progam PTSL bisa di ikuti seluruh lapisan masyarakat dan semua bisa mempunyai sertifikat,”ungkapnya.

“ Kurang lebih tiga puluh ribu pendaftar di Kanta kabupaten lumajang , mudah-mudahan semua bisa terealisir sertifikatnya di tahun ini,”ungkap Mas Rocky .

Kepala desa Bence Muhammad ,” Adanya progam dari pemerintah masyarakat bisa hidup dengan tenang taat, rukun serta mematuhi peraturan,”ungkap Muhammad

“Alhamdulillah, masyarakat dan pemdes sudah melunasi pajak ,bumi dan bangunan,”ungkap Muhammad

“Kesuksesan itu tak luput dari hasil komunikasi serta sosialisasi pemerintah desa kepada masyarakat ,”ungkap Muhammad.

“Muhamad mengapresiasi dan sangat bersyukur pada pemerintah terutama kepada Kanta Kabupaten Lumajang,”ungkap Muhammad.(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *