Daerah  

Audensi Perwakilan BPKP Propinsi Lampung Nani Ulina Kartika Nasution dengan Pj . Bupati Lampung Utara Drs. Hi . Aswarodi., M. Si .

Audensi Perwakilan BPKP Propinsi Lampung Nani Ulina Kartika Nasution dengan Pj . Bupati Lampung Utara Drs. Hi . Aswarodi., M. Si .

Audiensi Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Nani Ulina Kartika Nasution dengan Pj. Bupati Lampung Utara Drs. Hi. Aswarodi.,M.Si. Di Ruang Pertemuan Bupati Lampung Utara Pada Hari Selasa Tanggal 2 Juli 2024.

Audensi ini dihadiri oleh Pejabat dari berbagai instansi pemerintah daerah hadir dalam audensi ini. Dengan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari evaluasi atas hasil penilaian mandiri peningkatan kapabilitas APIP tahun 2024.

Audiensi dipimpin oleh Pj. Bupati Lampung Utara Drs.Hi.Aswarodi.,M.Si. Selain itu turut hadir sejumlah Pejabat Kabupaten Lampung Utara antara lain, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Drs. Lekok.,M.M. Staf Ahli Bupati, Assisten I SekdaKab, Inspektur Kabupaten Lampung Utara, Sekretaris DPRD,
Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, kepala BKPSDM diwakili oleh Sekretaris, Kepala Dinas Kominfo diwakili Sekretaris Kominfo,
Kepala Bagian Organisasi, dan beberapa tamu undangan terkait lainnya.

Dalam pembukaannya,Pj Bupati Lampung Utara Drs. Hi.Aswarodi.,M.Si. mengucapkan terima kasih kepada perwakilan BPKP Provinsi Lampung Nani Ulina Kartika Nasution dan rombongan yang telah bersedia hadir dalam audensi ini. Beliau menjelaskan bahwa pertemuan ini diadakan sebagai upaya untuk memperkuat sinergi antara BPKP danPemerintah Daerah serta Peningkatan Kapabilitas APIP Kabupaten Lampung Utara.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Nani Ulina Kartika Nasution menyampaikan “Bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas BPKP dalam melakukan Evaluasi terhadap Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Daerah.
Beliau menyebutkan bahwa hasil Penilaian Mandiri Peningkatan Kapabilitas APIP tahun 2024 akan menjadi tolok ukur yang penting dalam menentukan kinerja Instansi Pemerintah Daerah”.

Dalam audensi ini Nani Ulina Kartika Nasution membahas berbagai isu terkait Pengelolaan Keuangan Daerah. Beberapa isu yang dibahas antara lain terkait dengan efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran, Tata Kelola Keuangan dan Pembangunan Daerah yang baik, serta peningkatan kualitas pelaporan keuangan. Selain itu, pertemuan ini juga menjadi ajang untuk berdiskusi terkait Rencana Aksi yang akan diambil untuk menjawab tantangan dalam Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Drs.Lekok.,M.M menambahkan ” Bahwa Pemerintah Daerah siap bekerja sama dengan BPKP dalam memperbaiki Tata Kelola Keuangan dan Pembangunan Daerah, dan menyampaikan bahwa pihaknya akan memastikan bahwa seluruh kegiatan Pemerintah Daerah selalu sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan dan Prinsip-prinsip Akuntabilitas Publik”.

Pertemuan ini ditutup dengan kesimpulan bahwa sinergi yang baik antara BPKP dan Pemerintah Daerah akan membantu meningkatkan kinerja Pengelolaan Keuangan Daerah. Kedua belah pihak menegaskan bahwa Tata Kelola Keuangan dan Pembangunan Daerah yang baik dan transparan akan menjadi kunci untuk memastikan keberhasilan Pembangunan Daerah secara berkelanjutan.

(Diskominfo-Lzr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *