Dandim 0624/ Kab Bandung Panen Raya Padi di Wilayah Binaan Koramil Rancaekek

Dandim 0624/ Kab Bandung Panen Raya Padi di Wilayah Binaan Koramil Rancaekek

Kabupaten Bandung

Rancaekek –Dandim 0624/ Kabupaten Bandung Letkol Inf Titon Amin Putra.,SE melaksanakan Panen Raya Padi dan Silaturahmi dengan Tokoh masyarakat Kecamatan Rancaekek di Lahan Ketahanan Pangan Koramil 2401/ Rancaekek, Korem 062/ TN jalan Nusa Indah Raya No. 57, Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Kamis (4/7/2024).

Dalam kesempatannya Dandim 0624/ Kabupaten Bandung Letkol Inf Titon Amin Putra.,S.E mengatakan pada hari ini menunjukan keperdulian dan bukti wujud nyata dari para petani dalam upaya mendukung pemerintah untuk meningkatkan produksi pertanian dan meningkatkan ketahanan pangan.

“Program Kodim 0624/ Kabupaten Bandung saat ini sedang pembukaan lahan tidur seluas 5 Ha di wilayah banjaran dan pembukaan lahan tidur baru seluas 200 Ha di Kecamatan Arjasari, dalam rangka mendukung program ketahanan pangan,” terang Letkol Inf Titon Dandim 0624 usai panen raya

Selain itu, kata Dandim, akan ada Program dapur sehat di koramil 2401/ Rancaekek dengan sasaran 3000 Pc perhari, Target bulan Oktober harus sudah operasional.

“Untuk Kepala desa (Kades) di mohon kerjasama nya untuk membantu program tersebut dengan memberikan bantuan bahan pangan, dan kedepannya dapur sehat ini akan di kunjungi oleh Presiden Republik Indonesia (RI) terpilih,” imbuhnya

Letkol Inf Titon Amin Putra juga meminta selain menanam padi untuk memanfaatkan lahan Koramil 2401/ Rancaekek membuat kolam ikan.

“Saya juga berpesan kepada para kepala desa kedepan kita tetap berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan yang kondusif untuk wilayah berdayakan potensi,” pungkasnya.

Kontributor

(Asp)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *