Daerah  

Pemkab Lampura Bersama Forkompimda dan Ormas Adakan Rapat Guna Membahas Kamtibmas yang Marak di Lampung Utara

Pemkab Lampura Bersama Forkompimda dan Ormas Adakan Rapat Guna Membahas Kamtibmas yang Marak di Lampung Utara

LampungUtara,Kabarnusa24.Com. Bupati Lampung Utara Pj Drs. Hi. Aswarodi. M. Si, diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Mankodri, S.H., M.M., memimpin rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas),
Jumat (05/07/ 2024).

Rapat yang diadakan di Ruang Siger Setdakab Lampung Utara tersebut membahas tentang penanganan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang sering marak di wilayah Lampung Utara.

Hadir langsung pada rapat tersebut, Dandim 0412 Letkol Inf. Hery Eko Prabowo, Kapolres Lampung Utara AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si., Kepala Pemukiman Angkatan Laut (Kakimal) Lampung Letkol Marinir Herman Sobli, Kajari Lampung Utara Mohamad Farid Rumdana, S.H., M.H., serta jajaran kepala perangkat daerah terkait.

Beberapa poin penting yang dibahas dalam rapat tersebut diantaranya, Analisis situasi dan kondisi Kamtibmas di Lampung Utara, Identifikasi berbagai faktor yang menyebabkan maraknya Kamtibmas, Penyusunan langkah strategis untuk penanganan Kamtibmas, Penguatan sinergi antar instansi terkait dalam penanganan Kamtibmas.

Hasil rapat ini pula diharapkan dapat menurunkan angka kriminalitas di Lampung Utara, meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Lampung Utara, serta memperkuat stabilitas keamanan di wilayah Lampung Utara.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Lampung Utara yang diwakili Asisten I menyampaikan bahwa penanganan Kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama.

Karena itu, diminta kepada semua pihak untuk bekerja sama dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di Lampung Utara.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lampung Utara,” tandasnya.

(Diskolinfo-Lu) -Lzr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *