Nasional

Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat, Kalapas Cipinang Perkenalkan Inovasi Layanan Unggulan di Lapas Kelas I Cipinang

3
×

Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat, Kalapas Cipinang Perkenalkan Inovasi Layanan Unggulan di Lapas Kelas I Cipinang

Sebarkan artikel ini
Berikan Pelayanan Terbaik ke Masyarakat, Kalapas Cipinang Perkenalkan Inovasi Layanan Unggulan di Lapas Kelas I Cipinang

JAKARTA – KABARNUSA24.COM

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang perkenalkan berbagai inovasi layanan unggulan di Lapas Kelas I Cipinang kepada para pengguna layanan, Kamis (11/07).

Dalam kesempatan ini, Manik turut terjun langsung menyapa para pengguna layanan yang tengah mendaftarkan diri pada loket pendaftaran layanan kunjungan.

Kalapas Cipinang menjelaskan secara seksama beberapa inovasi layanan unggulan yang dimiliki Lapas Kelas I Cipinang, khususnya dalam menunjang Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dimana seluruh pelayanan yang diberikan bersifat transparan, akuntabel, efektif, efisien serta tanpa pungutan liar maupun gratifikasi.

Inovasi Layanan Unggulan tersebut diantaranya yaitu PANDU SAPI ONLINE (Pelayanan Terpadu Satu Pintu Online) merupakan solusi inovatif dalam Satu fitur yang memadukan kebutuhan masyarakat pengguna layanan di Lapas Kelas I Cipinang: Efisien,Hemat waktu dan Real-time. Pengguna layanan bisa dengan mudah mendapatkan informasi aktual kapanpun, di mana pun dalam satu platform yang mudah digunakan.

“Sasaran dari Inovasi ini adalah pengguna layanan yang juga merupakan Masyarakat dan keluarga Warga Binaan. Dimana mereka dapat mengakses linktree Pandusapi Online pada Instagram Lapas Kelas I Cipinang atau pada linktree : https://linktr.ee/pandu_sapi_latucip. Dalam linktree ini, para pengguna layanan dapat menikmati seluruh layanan yang ada baik terkait pendaftaran online layanan kunjungan Warga Binaan, Pengajuan hak-hak Warga Binaan, Layanan Pengaduan bahkan Informasi lainnya”, terang Manik.

Manik mengungkapkan bahwa seluruh komponen Lapas Kelas I Cipinang terus berupaya memberikan pelayanan prima bagi para pengguna layanan maupun warga binaan.

“Ïni bukan hanya sekedar Komitmen dalam ucapan, melainkan Langkah konkret kami dalam upaya membangun zona integritas yaitu dengan menghilangkan praktik pungli, perbaikan birokrasi serta peningkatan kulitas pelayanan publik. Untuk itu kami sangat mengupayakan bisa hadir di tengah-tengah Masyarakat maupun warga binaan dengan target kualitas pelayanan yang semakin baik dan lebih baik lagi melalui inovasi layanan unggulan di Lapas Kelas I Cipinang”, tutup Manik.

Dalam kesempatan ini, Kalapas turut memantau secara langsung aktivitas layanan kunjungan yang tengah berlangsung guna memastikan bahwa layanan yang diberikan sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *