Mahasiswa KKN reguler IAIN Kendari Angkatan Ke-X Tahun 2024, Menyambut Satu Muharram Dengan Agenda Acara Pawai Obor Bersama Se-Kecamatan Sawa Yang Berlokasi Kan Di Masjid Desa Tongauna.

Mahasiswa KKN reguler IAIN Kendari Angkatan Ke-X Tahun 2024, Menyambut Satu Muharram Dengan Agenda Acara Pawai Obor Bersama Se-Kecamatan Sawa Yang Berlokasi Kan Di Masjid Desa Tongauna.

 

Kendari-Kabarnusa24.com

Mahasiswa KKN reguler IAIN kendari Angkatan Ke-X Tahun 2024, Menyambut Satu Muharram Dengan Agenda Acara Pawai Obor Bersama Se-Kecamatan Sawa Yang Berlokasi Kan Di Masjid Desa Tongauna.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada malam kamis tepatnya pada tanggal 11 Juli tahun 2024 pada pukul 19.30 WITA -selesai, yang dimana kegiatan tersebut di di inisiasi oleh Kordinator Kecamatan As-sidik dan Kordinator Kabupaten Jihad Alriyadi. Dan dalam rancangan acara tersebut dibentuklah panitia yang dimana diketuai Oleh Abdul Wahid.

Dalam kegiatan tersebut mahasiswa KKN dari masing-masing posko berkolaborasi untuk memeriahkan acara perayaan tahun baru hijriyah dengan menghadirkan seluruh Kepala Desa atau dari 14 Desa se-Kecamatan Sawa,

Camat Sawa Bapak Jusmin S.Pd., M.Si merasa sangat bangga dengan akan diadakannya acara yang dimana itu merupakan suatu kehormatan baginya terutama untuk se-Kecamatan Sawa dalam mempererat silaturahmi serta untuk mengingat hari lahir Islam.
(Saya merasa sangat senang dan bangga dengan Agenda Acara kalian ini) “Tutur Katanya”.

Ucapan terimakasih juga yang sebesar besarnya Untuk Para Kordinator Desa dari Kordinator Kecamatan yang dimana dari 14 Posko hanya 13 Posko yang hadir dan ikut berpartisipasi didalamnya.

Setelah Acara yasinan selesai di selenggarakan Di masjid, seluruh Posko Kembali ke pelataran Rumah Camat di Desa Tongauna yang dimana agenda selanjutnya yaitu pembukaan, Sambuta-2 dan sampai Pelepasan untuk mahasiswa Pawai Obor bersama.

Dalam kegiatan tersebut sungguh kehormatan bagi kami bisa mengundang Seluruh Kepala Desa atau yang mewakili bahkan kehormatan bagi kami bisa mendatangkan Kapolsek Sawa.

Dalam acara Pawai Obor tersebut bukan hanya Mahasiswa KKN Yang ikut meramaikan namun dari berbagai kalangan masyarakat yang turut berpartisipasi untuk memeriahkan penyambutan tahun baru islam, Karang Taruna, bahkan anak-anak Pun ikut dalam kegiatan Pawai Obor bersama Mahasiswa KKN reguler angkatan ke-X tahun 2024.

“Bulan Muharram atau dikenal dengan bulan 1 dalam kalender hijriah adalah waktu untuk merenungkan dan memperbaiki diri demi kehidupan yang lebih baik,
Jangan pernah menunda perbuatan baik yang bisa kau lakukan sekarang, karena kematian tidak memilih apakah kau sudah atau belum melakukan hal yang seharusnya kulakukan. Selamat tahun baru Islam tahun 2024.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *