Daerah  

Kades Cihawuk Realisasikan Dana Desa Bakal Pembangunan Gor, habiskan anggaran 520 Juta Rupiah

Kades Cihawuk Realisasikan Dana Desa Bakal Pembangunan Gor, habiskan anggaran 520 Juta Rupiah

Kabarnusa24.com 

Kab. Bandung –Dalam merealisasikan pembangunan Dana Desa Tahap 1 TA 2024, Desa Cihawuk, Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung, mulai melakukan pembangunan GOR yang dinilai sangat penting untuk keberlangsungan kegiatan masyarakat.

Sesuai dengan Musrenbang yang dilakukan mulai di tingkat Desa, Kecamatan dan tingkat Kabupaten, pembangunan GOR Desa Cihawuk dimulai pada bulan Juli ini.

” Pembangunan GOR dikerjakan dengan melibatkan masyarakat dan ahli dalam bangunan” kata Kepala Desa Cihawuk, H. Yaya Dores.

Selain untuk GOR, terdapat juga ruangan untuk BUMDES, dan ruangan lain sebagai penunjang kegiatan Desa. Desa Cihawuk baru sekarang bisa merealisasikan pembangunan GOR setelah sekian lama berlalu.

“Alhamdulillah baru tahun ini bisa membangun GOR”,  lanjut Kepala Desa yang merasa bersyukur, akhirnya Desa Cihawuk bisa mempunyai gedung yang bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat.

Anggaran yang dialokasikan untuk GOR Desa Cihawuk sebesar Rp.520 juta. Diharapkan pembangunan GOR tersebut akan beres di tahun 2024.

Selain membangun GOR, Dana Desa Tahap 1 digunakan untuk membangun rabat beton di 2 titik sebagai penghubung antar dusun. Ke depan masyarakat Desa Cihawuk selain bisa menggunakan GOR untuk kegiatan, juga bisa meningkatkan perekonomian karena akses jalan yang sudah bagus. Untuk pembangunan jalan di depan kantor Desa, rencananya akan di lakukan pada tahun 2025, pungkas H.Yaya Dores.

KESIMPULAN :

Desa Cihawuk sedang merealisasikan pembangunan GOR senilai Rp. 520 juta dengan melibatkan masyarakat dan ahli dalam proses konstruksi. Proyek ini termasuk dalam Dana Desa Tahap 1 TA 2024, setelah melewati proses Musrenbang di tingkat Desa, Kecamatan, dan Kabupaten Bandung. Pembangunan GOR ini diharapkan selesai pada tahun 2024. Selain GOR, dana tersebut juga digunakan untuk membangun rabat beton di dua titik yang menghubungkan antar dusun, meningkatkan aksesibilitas dan potensi perekonomian desa. Rencana untuk membangun jalan di depan kantor Desa direncanakan pada tahun 2025.

(Zrn)***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *