Daerah  

Komunitas Pemuda Tegal Kadu Sirnajati Menggelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Tahun Baru Islam 1446 H

Komunitas Pemuda Tegal Kadu Sirnajati Menggelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Tahun Baru Islam 1446 H

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Dalam rangka memperingati tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriyah, para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Tegal Kadu menggelar santunan anak Yatim dan Dhuafa, festival marawis dan Tablig Akbar yang bertempat di lapangan SMPN 1 Atap Cibarusah, Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah,Kabupaten Bekasi pada Minggu, (14/07/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Pemdes Sirnajati, tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi Masyarakat, dan warga Tegal Kadu.

Ketua Komunitas Pemuda Tegal Kadu Sirnajati, Abdul Rohman, saat di wawancara awak media memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa, festival marawis dan tablig akbar yang dirangkai dalam memperingati tahun baru 1 Muharam 1446 Hijriyah.

Komunitas Pemuda Tegal Kadu Sirnajati Menggelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa di Tahun Baru Islam 1446 H

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada segenap panitia, donatur serta masyarakat Desa Sirnajati khususnya Kampung Tegal Kadu yang rutin tiap tahun menyelenggarakan kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini. Selain sangat berguna dan bermanfaat bagi anak- anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan uluran tangan, juga bisa menginspirasi kepada orang lain untuk menyelenggarakan kegiatan serupa guna melatih hati untuk saling perduli kepada orang lain terutama bagi mereka yang membutuhkan bantuan,” katanya.

Kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan pada saat menyambut tahun baru Islam. Adapun untuk tahun ini jumlah anak yatim dan dhuafa yang memdapatkan santunan sebanyak 60 orang anak yang berasal dari Kampung Tegal Kadu dan sekitarnya.

Pada pengajian memperingati tahun baru 1 Muharam 1446 Hijriyah tahun ini sebagai pengisi ceramah agama untuk tablig akbar pada malam nanti menghadirkan Habib Reza bin Abdullah Shihab. (Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *