Daerah  

KSB DPD AWIBB Kabupaten Karawang Resmi Terbentuk dan Terima Mandat Organisasi

KSB DPD AWIBB Kabupaten Karawang Resmi Terbentuk dan Terima Mandat Organisasi
Foto: Pengurus DPC AWIBB Kabupaten Karawang. (Foto:IMG)

Karawang, kabarnusa24.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Aliansi Wartawan Bangkit Bersama (AWIBB) Provinsi Jawa Barat, Raja Simatupang, secara resmi menyerahkan mandat Ketua DPC AWIBB Kabupaten Karawang kepada Nata Wijaya, (Star7TV.com) pada Minggu (15/07) di ruko Jalan Raya Teluk Bango Dusun Tengah RT 02/01 Batu Jaya Karawang dalam acara konsolidaai dan koordinasi organisasi.

Turut hadir di acara tersebut Dewas AWIBB Jabar Dr. Weldy Jevis Saleh, SH MH, Sekertaris DPD AWIBB Jawa Barat Suryo Sudarmo, Bendahara DPD AWIBB Jawa Barat Suhaeb Rizal, Ketua DPC AWIBB Bekasi Raya Affandi bersama pengurus.

Sebagai Ketua DPC AWIBB Kabupaten Karawang yang baru, Nata Wijaya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Ketua DPD AWIBB Jabar dan Ketua Umum AWIBB Bang Dika Maha Putra.

“Kami siap bekerja keras untuk mewujudkan tujuan organisasi dan mendukung perkembangan jurnalistik di Karawang. Penyerahan Susunan SK mandat ini menandai langkah awal pembentukan dan penguatan organisasi AWIBB di Kabupaten Karawang, dalam hal ini kami harapan dapat membawa kontribusi positif bagi perkembangan jurnalistik di Kabupaten Karawang,”Tutup Ketua AWIBB Kabupaten Karawang, Nata Wijaya.

Dalam amanahnya Ketua DPD Jabar Raja Simatupang memaparkan Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB) mendapat tugas untuk pengembangan organisasi AWIBB Jawa Barat dari Ketua Umum Dika Maha Putra.

“Menindaklanjuti amanah Ketum AWIBB ini, saya selaku Ketua DPD AWIBB Jawa barat, Raja Simatupang memandang perlu adanya pembentukam organisasi disemua kabupaten dan kota,dalam provinsi Jawa Barat” Paparnya.

Dalam kesempatan yang berharga tersebut, ketua DPD AWIBB mengajak kepada aemua anggota untuk turut serta berperan aktif dalam memgawal pembangunan di Kabupaten Karawang.

“Dengan potensi yang luar biasa di kabupaten Karawang, jalinlah sinergitas dengan seluruh elemen dalam memgawal pembangunan di Kabupaten Karawang dengan sosial kontrol sebagai seorang jurnalis,” Terangnya.

“Kami berharap kehadiran DPC AWIBB di Karawang dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung kebebasan pers dan meningkatkan profesionalisme wartawan,” ujar Raja Simatupang.

Pada keaempatan itu, Suryo Sudharmo Sekretaris DPD AWIBB menyampaikan dalam tatanan struktur organisasi dan susunan pengurus formaturnya agar sesuai dengan format yang sudah ditetapkan.

“Ini penting sehingga semua pengurus dapat menjalankan tugas dan fingsinya sesuai tupoksinya,” Kata Sekjen DPD Jabar Suryo Sudharmo.

Ditempat yang sama, Dr. Weldy Javi Saleh, SH MH mengatakan bahwa pembentukan DPC diberbagai daerah merupakan bagian dari komitmen AWIBB untuk memperluas jaringan dan meningkatkan kualitas jurnalistik di Indonesia.

“Dengan semakin banyaknya DPC yang terbentuk, kami optimis dapat menghadirkan informasi yang akurat, berimbang dan terpercaya kepada masyarakat,” katanya.

Selanjutnya, Affandi Ketua DPC AWIBB Bekasi Raya memberikan dukungannya dengan menyatakan siap bekerjasama dan saling berbagi pengalaman dengan DPC AWIBB Kabupaten Karawang.

“Kita semua berada dalam wadah profesi yang sama, yakni di Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama AWIBB dan dalam satu visi yang sama, mari kita bersama mengangkat martabat profesi wartawan dan menjaga integritas dalam pemberitaan,” Singkat Ketua Bekasi Raya, Affandi. **Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *