Daerah

Guna Tekan Angka Laka Lantas, Polres Madiun Kota Gelar Ops Patuh Semeru 2024

6
×

Guna Tekan Angka Laka Lantas, Polres Madiun Kota Gelar Ops Patuh Semeru 2024

Sebarkan artikel ini
Guna Tekan Angka Laka Lantas, Polres Madiun Kota Gelar Ops Patuh Semeru 2024

Guna Tekan Angka Laka Lantas, Polres Madiun Kota Gelar Ops Patuh Semeru 2024

Kota Madiun, Kabarnusa24.com – Polres Madiun Kota Polda Jawa Timur menggelar Operasi Patuh Semeru 2024 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Harapan kami, kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas meningkat. Sehingga kejadian kecelakaan lalu lintas dapat dicegah,” ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,.MH seusai kegiatan apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru tahun 2024 di halaman Mapolres Madiun Kota, Senin (15/7/2024).

Operasi patuh ini akan berlangsung dari tanggal 15-28 Juli 2024, Menurutnya, operasi ini bertujuan untuk menekan fatalitas laka lantas karena akan berpengaruh pada keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas).

Guna Tekan Angka Laka Lantas, Polres Madiun Kota Gelar Ops Patuh Semeru 2024Kapolres Madiun Kota, AKBP Agus Dwi Suryanto Saat Inspeksi pasukan Operasi Patuh Semeru tahun 2024. Senin (15/7/24).

Dalam operasi patuh ini, Polres Madiun Kota tetap mengedepankan tindakan preemtif, preventif, dan represif. Namun apabila dalam pelaksanaannya ditemukan pelanggaran yang berpotensi laka lantas, kepolisian akan melakukan penindakan menggunakan ETLE statis maupun mobile.

“Juga, menerapkan sanksi bagi oknum pelanggar yang berpotensi mengakibatkan terjadinya fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Adapun sasaran prioritas pemantauan antara lain, pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi saat mabuk, melawan arus lalu lintas atau contra flow, dan berkendara melebihi batas kecepatan.

“Serta, berkendara dengan berkonvoi, ugal-ugalan dan penggunaan kendaraan tidak sesuai spesifikasi (knalpot brong). saya minta untuk segera ditindak,” tegas Kapolres.

Pihaknya mengimbau mari kita wujudkan tertib dan santun berlalu lintas, saling menghormati dan menghargai antar pengendara. Tunjukkan bahwa Madiun Kota ini kawasan yang bisa menjadi contoh dalam berlalu lintas yang tertib di jalan,” tandasnya.(hms, Suryadi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *