Daerah  

Wayahe Ngaji APBD Bareng Aliansi Penegak Demokrasi dan Keadilan Rakyat di Kabupaten Lumajang

Wayahe Ngaji APBD Bareng Aliansi Penegak Demokrasi dan Keadilan Rakyat di Kabupaten Lumajang

Lumajang ,kabarnusa24.com, Minggu,14/ 7/2024.Aliansi Penegak Demokrasi dan Keadilan Rakyat (Pendekar) menyelenggarakan dialog bersama awak media di hal Perpustakaan,Jalan Alun-alun Utara,Sabtu,13/7/2024.

Ngaji APBD menghadirkan beberapa narasumber di antaranya sekda Kabupaten Lumajang Agus Triyono,Wakil ketua DPRD Kabupaten Lumajang H.Akhmad,Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang Agus Setiawan.Tema jagongan meliput pendidikan, kesehatan, pariwisata, politik, hukum dan HAM ,pertanian,sosial ekonomi,seni budaya .

Dialog ini bertujuan membahas peningkatan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) agar transparan serta di ketahui publik.

Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang Agus Setiawan menyoroti” Perlunya pengawasan ketat terhadap alokasi anggaran. Kita harus terus mengawal agar APBD benar-benar berpihak pada kepentingan rakyat dan tidak terjadi penyimpangan,” ungkap Agus Setiawan.

Agus Setiawan juga mengungkapkan bahwa Masyarakat pada umumnya tidak pernah tahu, tahunya hanya Perda APBD saja, karena disitu hanya tahu pokoknya,tapi tidak tahu sampai kedalam-dalamnya,”ungkap Agus Setiawan

“KUHPPHS tahun 2024 belum diupload oleh PPKAD. Jadi kita tidak bisa tahu, kita selaku masyarakat yang memiliki fungsi kontrol sosial,tidak pernah mengerti dan tidak tahu kalau tidak ditanyakan”, ungkap Agus Setiawan.

Dialog ini semakin inspiratif, inovatif, produktif untuk kemajuan Kabupaten Lumajang.Agar harapan masyarakat Lumajang lebih baik.(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *