Daerah

Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Kabupaten Lumajang

2
×

Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Kabupaten Lumajang

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Majelis Ulama Kabupaten Lumajang

Lumajang,kabarnusa24.com.Pengurus Dewan Pimpinan Ulama Kabupaten Lumajang mengadakan pengukuhan di Pendopo Arya Wiraraja,Jalan Alun-alun Barat.Acara ini di hadiri oleh PJ Bupati,OPD,Kodim,Kepala BPT Kanta kabupaten Lumajang dan pengurus MUI se-kabupaten Lumajang.

Ketua Majelis Ulama Kabupaten Lumajang yang baruMUI Kyai Haji Hanif dalam sambutannya “Mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang yang selalu mendukung MUI serta membantu untuk memiliki kantor permanen sendiri,” ungkap Hanif.

Hanif mengharapkan “Semoga dengan dikukuhkannya pengurus periode 2024-2029 dapat mewujudkan semua program yang telah dicetuskan dalam musyawarah daerah,”ungkap Hanif.

“Ada 11 rekomendasi dalam musyawarah daerah, beberapa di antaranya yakni mendorong Pemkab untuk senantiasa mengajak para ASN untuk berinfak dan bersedekah, membantu untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia kabupaten Lumajang,serta mendorong untuk senantiasa menjaga keamanan dan kondusifitas pasca Pemilu 2024 serta menjelang pilkada. Sehingga dapat berlangsung dengan baik serta membawa berkah,” ungkap Hanif.

Sementara itu Ketua MUI Jawa Timur Hasan Mutawakkil Alallah saat memberikan sambutan memberikan ucapan selamat kepada pengurus DP MUI Kabupaten Lumajang periode tahun 2024-2029

Hasan mengungkapkan,” MUI merupakan wadah berkumpulnya tokoh agama serta tokoh masyarakat yang berkumpul demi kebaikan umat, bangsa dan negara. MUI memberikan kontrubusi kepada umat secara kualitatif dan konkret. Maka MUI Lumajang harus responsif dan solutif terhadap masalah yang berkaitan dengan masalah keumatan,”ungkap Hasan.

“Semoga MUI dapat menjadi mitra Pemkab Lumajang untuk mewujudkan kemaslahatan, sehingga dapat mewujudkan pemerintahan yang baik. Dalam hal ini dapat disinergikan seperti memberikan edukasi bagi para pelaku UMKM dalam pengurusan sertifikat halal yang saat ini sedang gencar dilakukan MUI sesuai Peraturan Pemerintah (PP) nomoro 39 tahun 2021, agar Indonesia dapat menjadi pusat industri halal,” ungkap Hasan.

Hasan juga mengungkapkan”Agar pembangunan sentra industri makanan halal di kabupaten Lumajang bisa menjadi salah satu program strategis MUI .
Dalam hal ini, MUI bisa saling bersinergi dengan pemerintah kabupaten Lumajang dalam banyak format,” ungkap Hasan.

“Ini bagian yang sangat penting untuk dibangun sinergitasnya. Jadi kami berharap, Kawasan Industri Halal (KIH) yang sekarang terinisiasi di kabupaten Lumajang akan tersupport ,”ungkap Hasan.
” Proses kolaborasi dalam struktur MUI terdapat kiai, santri dan akademisi, tentu merupakan kekuatan yang lengkap. Format seperti ini akan menjadi penguatan kabupaten Lumajang sebagai lokomotif produsen halal food.

Hasan juga mengatakan, Dewan Pimpinan MUI kabupaten Lumajang yang baru saja dilantik harus menjaga amanah dengan penuh tanggung jawab. Apalagi, dirinya menegaskan bahwa menjaga amanah merupakan sebuah kemuliaan yang wajib hukumnya.

Selain itu, Ia berharap, MUI harus jadi motor penggerak kekuatan pengembangan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Insaniyah, dan Ukhuwah Wathaniyah.

“Kita tentunya semua berharap dan berdoa mudah-mudahan kita semua melaksanakan amanah ini sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Hasan juga berharap semoga pilgub dan pil bup,aman , kondusif serta nyaman,”ungkap Hasan (D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *