Daerah  

BBGP Jawa Timur Melaksanakan Sarasehan IKM di Kabupaten Lumajang

BBGP Jawa Timur Melaksanakan Sarasehan IKM di Kabupaten Lumajang

 

Lumajang,kabarnusa24.com.Sabtu,20/7/2024.Koordinator Kemitraan Harnanto ,SPd, Mengungkapkan bahwa”
Kegiatan sarasehan pendidikan kurikulum merdeka itu merupakan kemitraannya Kementerian Pendidikan kebudayaan, riset dan teknologi dengan komisi X DPR RI komisi X yang membidangi di bidang pendidikan,”ungkap Hartanto.

“Kami selaku UPT Kemendikbud ristek BBGP Provinsi Jawa Timur diminta untuk memfasilitasi kegiatan tersebut. Kegiatan ini terkait dengan sarasehan pendidikan implementasi kurikulum merdeka. Kurikulum merdeka itu merupakan kebijakan dari kementrian pendidikan yang sudah berjalan 3-4 tahun .

Harapan kami adalah
untuk mensosialisasikan kebijakan kemendikbud Ristek terutama terkait dengan IKM atau Implementasi Kurikulum Merdeka , terkait dengan IKM bagaimana penerapannya,”ungkap Harnanto

Kepala dinas pendidikan kabupaten Lumajang juga sudah menyampaikan bahwa hampir 90% disekolah di kabupaten Lumajang menerapkan IKM.
“Harapan kami semua sekolah menerapkan IKM baik melalui program sekolah penggerak,sekolah mandiri. Karena itu sudah menjadi bagian dan kebijakan .Tadi juga sudah di ungkapkan narasumber diwaktu pembukaan bahwasanya dikurikulum merdeka ini banyak hal baiknya disekolah ,mulai dari akses, terutama dari sisi akses kemudahan didalam pembelajaran dan beberapa komponen- komponen lainya yang tentunya itu akan memerdekakan siswa atau peserta didik itu sendiri,”ungkap Hartanto

” Berkaitan di universitas berbeda,di universitas itu tentunya sudah ada progam sendiri yang ber terkaitan dengan kampus merdeka.Kami BBGP provinsi jawa timur diminta melaksanakan program prioritasnya yaitu:
1.Program pendidikan kurikulum penggerak . 2.Program sekolah penggerak .
3.IKM (implementasi kurikulum merdeka),

Dalam hal ini kami dari BBGP provinsi jawa timur mempunyai peran, tanggung jawab untuk mengawal pelaksanaan IKM terutama di jawa timur, untuk semua jenjang dan semua mapel,”ungkap Harnanto.(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *