Bisnis

Dalam Rangka Meningkatkan Nilai Industri dalam Negeri, MOLCA Jalin Kerja Sama dengan PT Total Safety Energy

3
×

Dalam Rangka Meningkatkan Nilai Industri dalam Negeri, MOLCA Jalin Kerja Sama dengan PT Total Safety Energy

Sebarkan artikel ini
Dalam Rangka Meningkatkan Nilai Industri dalam Negeri, MOLCA Jalin Kerja Sama dengan PT Total Safety Energy

Salah satu agenda yang terdapat dalam event Tech Link Summit 2024 adalah ceremony penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai tanda resminya jalinan kerja sama antara startup dengan Mitras Dudi, salah satunya MOLCA dengan PT Total Safety Energy di bidang AR dan VR metaverse dalam jangka waktu yang telah ditentukan. MoU tersebut berisi komitmen terhadap pelaksanaan kolaborasi dalam riset, pengembangan dan pemasaran produk untuk memenuhi kebutuhan industri minyak dan gas.

Jakarta (18/7) – PT Molca Teknologi Nusantara (MOLCA) sebagai startup binaan dari Kementrian Perindustrian RI (Kemenperin) bekerja sama dengan PT Total Safety Energy yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa serta pelatihan di bidang Oil & Gas, Geothermal, Petrochemical, dan lain sebagainya. MOLCA adalah perusahaan di Indonesia yang menawarkan solusi teknologi dengan AR dan VR secara inovatif untuk memenuhi kebutuhan klien di sektor pendidikan dan industri.

MOLCA menghadiri event Tech Link Summit 2024 yang diselenggarakan di Gedung PIDI 4.0, Jakarta Selatan. Perlu diketahui kembali, Tech Link merupakan salah satu program dari Startup4industry yang ditujukan sebagai forum pertemuan antara pelaku industri, startup, dan pemangku kepentingan lainnya, khususnya industri kecil menengah (IKM) serta dunia usaha. 

Image

Salah satu agenda yang terdapat dalam event Tech Link Summit 2024 adalah ceremony penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai tanda resminya jalinan kerja sama antara startup dengan Mitras Dudi, salah satunya MOLCA dengan PT Total Safety Energy di bidang AR dan VR metaverse dalam jangka waktu yang telah ditentukan. MoU tersebut berisi komitmen terhadap pelaksanaan kolaborasi dalam riset, pengembangan dan pemasaran produk untuk memenuhi kebutuhan industri minyak dan gas.

Pada ceremony tersebut dihadiri oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian RI. Naskah MoU ditandatangani oleh Adzhani Razandistiawan selaku Chief Operating Officer dari MOLCA dan Muhammad Syaifudin Zuhri selaku perwakilan dari PT Total Safety Energy.

Menurut Zuhri, MOLCA adalah perusahaan AR dan VR yang dapat menjawab tantangan di bidang safety dan harapan ke depannya dari kerjasama kedua belah pihak ini dapat saling mentransformasi bidang keselamatan kerja di seluruh Indonesia.

“Kami (MOLCA) sangat berharap kolaborasi bersama PT Total Safety Energy ini dapat mewujudkan kesehatan, keselamatan kerja, dan pengelolaan lingkungan di tempat kerja, khususnya di Indonesia, agar kedepannyake depannya menjadi lebih baik dan modern,” ujar Adzhani R. selaku COO (Chief Operating Officer) MOLCA.