Opini  

Ikatan Alumni UNAIR Cabag Bondowoso Seharian Laksanakan Bakti Sosial di Kecamatan Ijen

Ikatan Alumni UNAIR Cabag Bondowoso Seharian Laksanakan Bakti Sosial di Kecamatan Ijen

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKAUA) yaitu wadah para alumnus yang mempunyai ijazah Universitas Airlangga dari jenjang D3 sampai S3. Alumni Unair yang tersebar di beberapa satuan kerja pemerintah dan swasta di Kabupaten Bondowoso membentuk IKAUA Cabang Bondowoso dan akan bergerak di bidang capacity building dan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ikatan Alumni UNAIR Cabag Bondowoso Seharian Laksanakan Bakti Sosial di Kecamatan Ijen

Sebagai bentuk kiprah dan bakti perdananya, IKAUA Cabang Bondowoso melaksanakan bakti sosial “Sehari di Kecamatan Ijen” dengan tema “Bergerak Berbakti Membangun Negeri”. Pada baksos yang dilaksanakan Sabtu, 20 Juli 2024 kemarin,

terdapat 5 pelayanan masyarakat dan 2 kegiatan peningkatan kapasitas petugas danmasyarakat.

Kegiatan pelayanan meliputi pemeriksaan bayi stunting oleh dokter spesialis anak, pemeriksaan USG ibu hamil oleh dokter spesialis kandungan, pengobatan komplementer, vaksinasi dan pengobatan ternak oleh dokter hewan. Sedangkan kegiatan pengembangan kapasitas SDM diberikan kepada bidan Puskesmas Sempol dan Kelompok Ternak yang ada di Kecamatan Ijen.

Ikatan Alumni UNAIR Cabag Bondowoso Seharian Laksanakan Bakti Sosial di Kecamatan Ijen

Ketua IKAUA Cabang Bondowoso, dr. Moch. Jasin, M.Kes dalam sambutannya menyampaiakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya mendekatan pelayanan kepada masyarakat. Sengaja dipilih ijen karena letaknya yang jauh dari pusat pelayanan, tingginya kasus stunting, adanya sistem peternakan yang menggunakan kandang komunal. “Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat besar, ratusan warga Ijen memanfaat pelayanan yang kami sediakan pada baksos hari ini serta 302 hewan ternak yang telah dilakukan vaksinasi dan pengobatan” tambah Jasin kepada ….. (nama Media) …..

Saat membuka bakti sosial Camat Ijen Wisnu Hartono mengucapkan terima kasih kepada IKAUA karena telah memilih kecamatan ijen. Pelayanan yang disediakan betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat dan warga ijen sangat antusias mendatangi lokasi pelayanan.

Kegiatan baksos terselenggara atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Selain pelayanan kesehatan, KB dan kesehatan hewan juga terdapat 8 organisai perangkat daerah yang melaksanakan pelayanan umum di lokasi baksos yaitu Dispendukcapil, Dinas Sosial, Dinas Arsip dan Perpustakaan, DPMPTSP, DPMD, Dinas Pariwisata, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan Samsat.

PJ Bupati Bondowoso Bambang Sukwanto saat meninjau pelaksanaan bakti sosial menyampaikan bahwa Pemkab Bondowoso sangat mendukung kegiatan baksos yang dilakukan IKAUA hari ini, karena mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Ijen ini jauh dari pusat pelayanan, hari ini kita dekatkan. “Semoga alumni UNAIR yang ada di Bondowoso dapat terus melaksanakan kegiatan ini, terutama di daerah-daerah pinggiran. Juga semoga kegiatan seperti ini diikuti pula oleh ikatan alumni dari universitas lain” harap Bambang (eko/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *