Daerah  

PJ.Bupati Lampung Utara Yang Diwakili Oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Dra. Dina Prawitarini. M.M Membuka acara Menyambut Hari Anak, Penuh Warna .

PJ.Bupati Lampung Utara Yang Diwakili Oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Dra. Dina Prawitarini. M.M Membuka acara Menyambut Hari Anak, Penuh Warna .

Lampung Utara,Kabarnusa24.Com – Menyambut hari anak penuh warna, Cafe Kiyo Time Kotabumi menggelar perlombaan mewarnai Tote Bag dan perlombaan fashion show. Kegiatan perlombaan itu diikuti oleh ratusan peserta pendaftar mulai dari di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) & Taman Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Minggu (21/07/2024).

Dalam acara yang diselenggarakan Cafe Kiyo Time Kotabumi yang disupport dengan Dinas Pendidikan kabupaten Lampung Utara itu dibuka langsung oleh Pj Bupati Drs. Aswarodi, M.Si yang diwakili oleh Plt Asisten III Bidang Administrasi Umum Dra. Dina Prawitarini, M.M, dan dihadiri Kadis Pendidikan Lampura Sukatno, S.H yang diwakili Kabid Paud & PNF Yeni Sulistina, S.Si., M.M serta dihadiri Kepala Sekolah, guru pendamping dan ratusan wali murid bagi anak murid siswa-siswi yang mengikuti perlombaan tersebut.

Plt Asisten III Pemkab Lampura Dra. Dina Prawitarini, M.M mengatakan acara ini adalah acara yang diselenggarakan Kiyo Time Kotabumi dalam menyambut hari penuh warna. Sebagaimana pihaknya sadari bahwa masa depan anak-anak ini, merupakan masa depan bagi nusa, bangsa dan negara.

Menurutnya, Masa depan anak itu akan terlihat 20 atau 30 tahun yang akan mendatang, dimana saat jutaan anak yang ada sekarang ini memasuki usia yang produktif, mereka yang cerdas hari ini akan menjadi pemimpin yang cerdas dimasa yang akan datang.

“Pemimpin yang cerdas, akan membangun bangsa dan negaranya, menuju masyarakat yang maju. Karena itulah, kita semua berkewajiban memberikan anak-anak ini. Yang salah satunya aneka lomba anak,” kata dia, mewakili sambutan Pj Bupati Lampura Drs. Aswarodi, M.Si.

Dina Prawitarini itu mengungkapkan bahwa penggunaan teknologi sekarang ini tentu mempunyai dampak negatif dan perlu di waspadai bersama baik itu berkonten negatif seperti judi online dengan semakin mudah mempengaruhi anak-anak di media sosial.

“Disinilah, pentingnya pendampingan orang tua sehingga dapat memberikan banteng ketahanan moral kepada anak-anak. Dikarenakan, anak-anak penerus generasi bangsa harus dipersiapkan dalam diberikan kecerdasan moral yang baik. Sebab, mereka nanti akan menerima tongkat estafet kemimpinan pelaku untuk pembangunan Bangsa dimasa yang akan datang,” terang dia.

Asisten III Pemkab Lampura itu berharap, melalui kegiatan ini semua dapat memberikan pengasuhan kepada anak-anak yang merupakan penerus generasi di masa depan ini agar memiliki karakter yang baik dengan dapat menghindar dari pengaruh negatif kemajuan jaman.

“Mari kita bersama mendidik dan menjaga generasi bangsa ini, tetap menjaga kerukunan dan kedamaian turut aktif menjaga kondusif dan toleransi, dam selalu berfikir positif dengan berbagai isu yang berkembang ini dan terus berjuang membangun kabupaten Lampung Utara agar semakin maju dan sejahtera,” ujarnya.

Sementara, Owner Cafe Kiyo M. Aditya Hafizd Arafat, S.E yang diwakili Operation Manager Kiyo Time Andrea Fanca mengucapkan terima kasih Kepada seluruh jajaran yang telah membantu dan mensupport untuk berkolaborasi demi mensukseskan kegiatan perlombaan ini sehingga dapat terselenggarakan, baik itu dari Pemerintah Kabupaten ataupun Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara itu sendiri.

Menurutnya, dalam acara yang diselenggarakan seperti ini semoga dapat mengembangkan imajinasi dan kreatifitas bagi anak murid itu sendiri.

“Semoga, dalam event perlombaan ini dapat mengembangkan kreatifitas dan talenta anak-anak itu sendiri, terutama dalam generasi anak muda nantinya, yang ada di Lampung Utara. Agar dapat menjadi generasi mas untuk indonesia dalam meningkatkan SDM-nya di Kabupaten Lampung Utara,” harapnya.

Diketahui, perlombaan mewarnai Totebag Kategori Paud/TK, dan Sekolah Dasar (SD) mulai dari kelas 1 sampai kelas 3, dan serta perlombaan Fashion show, untuk kategori Paud/TK dan SD untuk kelas 1 sampai dengan kelas 3 dengan tema busana casual. Kegiatan itu juga menghadirkan hiburan yang menarik yang mulai dihadirkan seperti Badut, Sulap atau Dongeng itu sendiri.
(Arson/ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *