Daerah

Sukseskan Pilkada Serentak 2024 dengan Aman dan Kondusif di Kabupaten Lumajang

4
×

Sukseskan Pilkada Serentak 2024 dengan Aman dan Kondusif di Kabupaten Lumajang

Sebarkan artikel ini
Sukseskan Pilkada Serentak 2024 dengan Aman dan Kondusif di Kabupaten Lumajang

 

 

Lumajang ,kabarnusa 24.com.Senin,29/7/2024Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang menggelar Media Gathering Dalam Rangka Menyukseskan Pemilihan (Pilkada) Serentak tahun 2024. Kegiatan tersebut diikuti berbagai media/jurnalis dari berbagai kalangan baik media cetak, elektronik dan online, bertempat di Aula gedung KPU,Jalan Veteran.

Ketua KPU Kabupaten Lumajang, Henariza Febriadmadja, mengungkapkan “Pentingnya kolaborasi antara KPU dan media dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada,”ungkap Febri

“Media memiliki peran strategis dalam menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat. Melalui acara ini, kita ingin membangun sinergi dan meningkatkan pemahaman bersama tentang tahapan dan regulasi Pilkada,” ungkap Febri .

Febri mengungkapkan,” kalau acara ini juga diisi dengan diskusi panel, obrolan santai, yang menghadirkan sejumlah narasumber dari KPU dan sejumlah media.

“Diskusi membahas berbagai isu terkait pemilu, termasuk pentingnya pemberitaan yang objektif dan berimbang serta tantangan yang dihadapi dalam menginformasikan proses pemilu kepada masyarakat,” ungkap Febri.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan baik antara KPU dan media, serta mendukung terciptanya informasi yang berkualitas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak yang akan di laksanakan bulan November 2024.

KPU Kabupaten Lumajang berkomitmen untuk terus melibatkan media sebagai mitra strategis dalam setiap langkah penyelenggaraan Pemilu.

Dengan semangat kolaborasi, diharapkan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Lumajang dapat berjalan lancar,aman,nyaman transparan, kondusif.

“Kegiatan Bidang Parmas KPU Kabupaten Lumajang, menurut Febri, akan menggelar konvoi maskot Pilkada Jawa Timur yang akan di laksanakan antara tanggal 3-6 September 2024.

“Febri menambahkan tanggal 24 Juni sampai 24 Juli coklit rekab data pemilih di Kabupaten Lumajang, sekitar 842.642 jiwa sudah tercover ,”ungkap Febri

Lumajang menduduki tingkat kedua dalam kerawanan PILKADA setelah Kabupaten Sampang.

“Kami mengharapkan ASN netral,serta tidak ada money politics .
Agar tercipta kondusifitas.(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *