Lingkungan

Warga Dusun Tangkil desa Kutaampel Antusias Sambut Baik Pembangunan Turap Saluran Air

13
×

Warga Dusun Tangkil desa Kutaampel Antusias Sambut Baik Pembangunan Turap Saluran Air

Sebarkan artikel ini
Warga Dusun Tangkil desa Kutaampel Antusias Sambut Baik Pembangunan Turap Saluran Air

KARAWANG, Kabarnusa24.com – Warga dusun tangkil Apresiasi pelaksanaan pembangunan drainase turap jalan saluran air/drainase yang berlokasi di Dusun tangkil Desa Kutaampel Kecamatan Batujaya dengan volume

P=38,00’MT=0,80’M – P=169,00’M – T=0,80M. Besar Anggaran Rp.144.044.000,000 Bersumber dari APBD Kabupaten Karawang T.A 2024 waktu pelaksanaan 60 hari kalender yang di kerjakan oleh penyedia jasa CV.PUTRA NUSANTARA MUDA, Karawang. Minggu (28/07/2024).

Warga Dusun Tangkil desa Kutaampel Antusias Sambut Baik Pembangunan Turap Saluran Air

Saat di lokasi warga setempat biasa di panggil bang Kemin mengatakan, “saya sangat apresiasi dengan pembangunan turap di dusun tangkil, selama ini di keluhan warga sekarang sudah ada pembangunan turap saluran air penahan tanah guna mencegah luapan air bila musim penghujan tiba, Sebelum dibangunnya tembok penahan air daerah ini sering banyak limpasan air jika musim penghujan tiba, mudah – mudahan dengan dibangunnya turap ini air akan lebih lancar dan tidak becek lagi seperti dulu Kan, kalau begini kelihatanya juga lebih rapih.” ucapnya,

Lanjut bang Kemin ke Awak Media.

“dengan pembangunan Turap saluran air ini, semoga berjalan dengan lancar tidak ada kendala, Berawal dari usulan masyarakat Dusun Tangkil melaui aspirasi BPK Dewan Taman, SE, Pemerintah Desa, Kabupaten dan Dinas terkait (PUPR) Kabupaten Karawang yang telah merealisasikan atau penyambung lidah masyarakat, atas pembangunan turap ini saya ucapkan terima kasih kepada pihak terkait, yang telah membantu hingga terlaksananya Pembangunan ini, apalagi pembangunannya di lingkungan rumah saya.” ujarnya.

Ditempat yang berbeda, pekerja sekaligus warga tangkil selaku pelaksana di lapangan mengatakan, “Pelaksanaan pembangunan turap saluran/drainase sudah sesuai dengan yang diharapkan oleh warga setempat, maupun Desa Kutaampel ,dan pelaksanaan nya pun terlihat baik, Menjaga kualitas dan volume sesuai (RAB) Rancangan Anggaran Belanja.” tegasnya.

Sebagai pelaksana pekerjaan,

“Saya pun tidak mau mengerjakan pekerjaan melenceng dari RAB dan berusaha sebaik mungkin sesuai Volume apalagi mengerjakan dengan “Aslan” alias asal – asalan. Kami lebih mementingkan itu tentunya ini demi kepentingan masyarakat..dari rakyat dan untuk rakyat, dengan dibangun turap masyarakat akan merasakan manfaat yang lebih lama.” Ungkapnya.

Kami sebagai warga yakin bangunan turap ini akan mampu bertahan lama karena telah dilaksanakan sesuai dengan spesifikasi dan juga mengikuti (Juknis) petunjuk teknis,” Tutupnya.

 

ROHADI/RED.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *