Opini

Pj Bupati Bondowoso Didampingi Muspika dan Kepala Desa,Saat Launching Kampung Pancasila Desa Tapen

4
×

Pj Bupati Bondowoso Didampingi Muspika dan Kepala Desa,Saat Launching Kampung Pancasila Desa Tapen

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Bondowoso Didampingi Muspika dan Kepala Desa,Saat Launching Kampung Pancasila Desa Tapen

Bondowoso,- kabarnusa24.com. Pemerintah Kabupaten Bondowoso meresmikan Kampung Pancasila yang berlokasi di Dusun Krajan Desa Tapen Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso.

Acara ini diresmikan oleh Pj Bupati Bondowoso, Muhamad Hadi Wawan Guntoro bersama dengan Komandan Kodim 0822 Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta.

Kedatangan Pj Bupati Bondowoso dan juga Dandim 0822 Bondowoso beserta rombonganya disambut baik oleh warga desa tapen,dan tokoh masyarakat serta perangkat desa juga para guru TK.

Kepala Desa Tapen Kusniadi S.pd saat dikonfirnasi awak media mengatakan bahwa kampung Pancasila ini bertujuan untuk membumikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari masyarakat dan mempromosikan toleransi, gotong royong, serta mencegah paham radikal dan intoleransi.

Saya sangat bersyukur sekali karena Kampung Pancasila hari ini ditempatkan di desa tapen, dan saat kami mendapatkan informasi di bulan Juni akan dilaunching maka segera menginformasikan kepada seluruh masyarakat terutama kepada seluruh RT dan RW di dusun krajan, Kampung Pancasila ini diawali dengan kegiatan Karya Bakti bersama tiga pilar yaitu TNI dan Polri dan juga seluruh warga masyarakat di dusun krajan,Pungkas kades Tapen saat dikonfirmasi.

Pj Camat Tapen dikonfirmasi menjelaskan kampung Pancasila adalah julukan desa yang dijadikan contoh penerapan nilai-nilai Pancasila serta menanamkan rasa cinta tanah air dan NKRI ,yang mana salah satunya adalah desa tapen,pungkas Pj Camat Tapen.

Disisi lain Danramil 0822/11 Tapen Kapten Inf.Moeljanto,saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kampung Pancasila ini untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara,sebagai contoh penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari masyarakat dan sikap toleransi antar umat beragama dan gotong royong serta menanamkan rasa kebersamaan dalam kehidupan masyarakat,pungkasnya kepada awak media.

Kapolsek Tapen Jarno Miroto.SH dikonfirmasi menuturkan,kampung pancasila ini diharapkan menjadi model bagi desa-desa lain dikecamatan tapen untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila dan selain itu untuk memperdalam pemahaman masyarakat tentang makna Pancasila, bukan hanya sekedar menghafal,tutur kaposek tapen kepada awak media.

Hasil pantauan media cakrawala kegiatan berjalan dengan lancar aman dan tertib hingga selesai dan nampak antusias warga dalam mengikuti kegiatan tersebut.(Imam/Ade/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *