Pendidikan

Khofifah Lantik Pengurus IKA Unair Cabang Bondowoso

4
×

Khofifah Lantik Pengurus IKA Unair Cabang Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Khofifah Lantik Pengurus IKA Unair Cabang Bondowoso

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Pemkab Bondowoso menggelar Bazar Murah di Pendopo Bupati, Selasa pagi (6/8/2024).

Tersedia beras, gula, minyak goreng, serta produk UMKM lainnya yang dijual murah. Selain itu, juga digelar pelantikan IKA UNAIR Cabang Bondowoso oleh Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum IKA UNAIR. Hadir dalam kegiatan itu, Pj Bupati Bondowoso Muhamad Hadi Wawan Guntoro,

Ketua IKA Unair Cabang Bondowoso Dr Moch Jasin MKes, serta perwakilan dari Universitas Airlangga Surabaya Prof Elly.

Dalam pidato nya Dr M Jasin mengucapkan terimakasihnya untuk Unair yang sudah mendidik dab membentuk para alumni hingga sukses sukses. Juga, mengucapkan terimakasih kepada Khofifah Indar Parawansa sebagai Ketua Umum IKA Unair yang hadir.

Jasin menyatakan diri nya telah merancang ika Unair Bondowoso selama dua tahun dan saat ini di Bondowoso baru terbentuk dan akan tumbuh. Ia menyatakan ada 120 alumni Unair yang jadi PNS di Bondowoso. Juga, IKA Unair Bondowoso melakukan baksos di Ijen Sempol beberapa waktu lalu. Ada 8 pelayanan untuk masyarakat di ijen sempol. Bahkan ada 302 ternak yang diperiksa oleh alumni Unair bondowoso. Dan, 100 orang yang dilayani kesehatan oleh para alumni Unair Bondowoso. “Itu bekerja sama dengan Dispendukcapil, Dinkes, Puskesmas, rsdk, dan lainnya ,” Katanya.

Pj Bupati Bondowoso Muhamad Hadi Wawan Guntoro mengapresiasi kedatangan Khofifah Indar Parawansa. “Maturnuwun Ibu Khofifah. Ibu Khofifah juga alumni Unair. Saya juga alumni Unair, ” Kata nya.

Pj bupati menyatakan bahwa bondowoso kaya akan sumber daya alam. Diantara nya, sebagai pusat kopi di kawasan ijen sempol, beras organik wonosari. Bondowoso ini merupakan surga agro. Ada sekitar 12 hektare sawah untuk ditanam padi organik atau beras organik. Juga, ada pisang Cavendish. Bahkan akan ada ngopi bareng se Bondowoso. Bondowoso juga ada wisata alam atau ijen Geopark. Ada hutan pelangi, kawah wurung, kawah ijen. Selain itu, bondowoso juga berhasil menurunkan angka stunting. Saat ini diangka 17 persen.

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa dalam kata sambutannya menyatakan Ika Unair Bondowoso wajib mengoptimalkan potensi wisata di Kawah Wurung dan Kawah Ijen. Apalagi kata Khofifah hanya ada dua blue fire yakni di Kewah Ijen dan Iceland. Itu merupakan pusat gravitasi bumi. Juga, khofifah mengacuhkan jempol untuk perekonomian bondowoso dengan banyak nya hotel di bondowoso. Juga, ada Batik bondowoso. Selain itu, khofifah mengritik cara BPS atau Badan Pusat Statistik yang ukur IPM atau Indeks Pembangunan Manusia. Bahwa saat ini BPS mengukur IPM lewat pendidikan berbasis ijasah. Namun orang Bondowoso kebanyakan lulusan Pondok pesantren yang tidak punya ijasah.sebab ijazah Lulusan Pesantren Salaf tidak diakui negara. Padahal mereka lulusan pondok. Dan, khofifah Berkali kali kirim surat ke pemerintah dan usul para lulusan pondok bisa sekolah ke kejar paket cukup sekolah tiga bulan saja. Jika mereka sekolah selama tiga tahun di tingkat SMP atau SMA maka terlalu lama. Apalagi, presiden Jokowi pernah undang 7 rektor untuk melakukan percepatan pembangunan. Bahkan Prof Nasikh rektor Unair pernah menyusun program Indonesia emas 2034. Juga, khofifah menyatakan sudah jalin kerja sama dengan tim School London untuk meningkatkan SDM para pelajar atau mahasiswa Indonesia. “Kami buka perkuliahan jarak jauh., ” Katanya. Pada September nanti merupakan kelas pertama dan ini Kerja sama dengan Unair juga. (Eko/AR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *